Breaking News

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.

Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.

Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan sebagainya, tetapi untuk sekarang banyak pendaftaran - pendaftaran mahasiswa atau sekolah dan bahkan melamar pekerjaan setelah menjadi sebuah Hardcopy dan di TANDA TANGANI akan dikirim lagi melalui internet dengan format scan berbentuk .jpg dan juga .pdf sehingga bisa dibilang Hard yang Soft :D

___________________________________________________________________________________________
BACA JUGA & TINGGALIN JEJAK

KIPAS ANAK MOTIF KARTUN

 Lihat Juga Video Saya

 

___________________________________________________________________________________________

Dari pengertian diatas kita sekarang bisa memilah mana yang Hardcopy dan mana yang Softcopy sehingga bila perusahaan atau teman yang membutuhkan atau mendapat perintah untuk mengumpulkan atau memberikan Hardcopy file atau Softcopy file sekarang sudah tahu dan bisa memberitahukan juga kepada yang lain.
Untuk sekarang Hardcopy sendiri bisa dikirim lewat e-mail atau dimasukan kedalam internet dengan cara discan dulu akan tetapi sekarang dengan kwalitas camera HP yang makin mumpuni tidak lagi menggunakan scan tetapi dengan diFoto dan selanjutnya dikirim selayaknya mengirim email seperti biasanya.

Copy Synonym adalah memperbanyak jumlah atau menduplikat menggandakan atau apa lagi ya ... ya intinya membackup agar file yang utama disaat mengalami kerusakan terdapatlah file lain atau file copy yang masih tersimpan dan berfungsi dengan baik.

Ebooks juga termasuk dalam golongan softcopy karena terdapat dalam bentuk tulisan yang masih dapat diolah dan terdapat pada bentuk yang ada di dalam komputer maupun internet berwujud dapat diliht namun tak dapat diraba karena meraba monitor ataupun handphone disitulah ebook berada.
 
Semoga Pengertian Softcopy dan Hardcopy bermanfaat terima kasih

4 comments:

  1. Replies
    1. nggih sami sami semoga bermanfaat ya ... hanya saja mungkin kalimat saya tidak baku karena berdasar pemikiran sendiri yang menjadikan originalitas blog kami

      Delete