Breaking News

Layang - Layang KODOKAN

Kutemukan Layang-layang kecil yang ternyata mengingatkanku akan masa kecil yang kurang bahagia, dimana kami bekerja keras untuk menerbangkan layang-layang. Kami harus naik pohon kelapa ataupun pohon sengon terlebih dahulu agar dapat layang-layang kami terbang tinggi ke angkasa wekewkkewk.

Kamipun harus naik pohon yang begitu tinggi jika layang-layang kami turun karena menyangkut dipohon besar nan menjulang, atau alternatif lainnya adalah dengan cara kami membuat layang-layang kembali karena memang posisinya yang begitu tinggi dan kami tak dapat untuk mengambilnya. 

Tetapi dengan itu semua tidak membuat kami untuk patah arang, memang perjuangan-perjuangan seperti itulah yang dapat menerbangkan layang-layang yang indah dipandang jika sudah tinggi dan layang-layang ditempat kami memang dapat menampilkan bunyi yang nyaring serta beragam sehingga unik serta dapat menjadi sebuah ikon tersendiri bagi layang-layang milik siapa dan siapa. Dengan penuh kesabaran karena tidak sekali saja untuk penerbangan layang-layang ini dapat terbang, dan bahkan belum terbang saja kadang layang-layang kamipun sudah rusak, ini memang dikarenakan sebuah kondisi lapangan dimana tempat kami berada dipegunungan yang tertutup oleh pepohonan yang begitu besar dan menjulang tinggi sehingga untuk dapat menerbangkan sebuah layang layang kita harus naik dan berada lebih tinggi dibanding pepohonan yang mengelilinginya.


Layang-layang seperti ini dinamakan ditempat kami berasal adalah layang-layang kodokan, sedangkan di klaten berbeda dengan dibanyumas dimana layang - layang di banyumas diperuntukan siapa yang lebih lama terbang dialah pemenangnya sedangkan untuk di klaten layang saling sikut dan saling sangkut-sangkutan dan yang dapat bertahan tanpa putus dialah pemenangnya. Ternyata disitulah perbedaan dipedesaan dengan diperkotaan semoga tak seperti itu pula dalam masyarakatnya.
___________________________________________
Simak Juga & Tinggalkan Jejak

___________________________________________

Setalah kami mendengar kembali bahwa beberapa kali diadakan sebuah perlombaan layang-layang di desa kami waktu kecil rasanya sangatlah bangga dan pengin sekali menyaksikannya akan tetapi kami sudah berada disini, dan Harapan tentunya suatu saat kami dapat menyaksikan kemeriahan perlombaan layang-layang yang berada di desa kami.berasal


No comments