Breaking News

Menggembala Kambing dan Bermain di Sawah

Asiknya bermain disawaah ditemani Bapak Penggembala Kambing yang membuat kita happy dan riang gembira menikmati indahnya sore hari.

Waktu itu kami mengantar mama bersama anak-anak meunju ke tempat bordir jahitan Mas Agus Bordir yang memang rumahnya berhadapan langsung dengan sawah sehingga udara sangat sejuk segar dan sepoi sepoi tentunya.

Mas Agus memiliki anak kecil juga yang masih sekolah sehingga mereka bermain dengan anak kami bahkan mereka sangat akrab, mengajak main di persawahan mencari bunga-bunga rumput kecil serta ada satu tanaman yang mereka cari yaitu tanaman putri malu, mereka berkeliling sawah mencari tanaman tersebut hanya untuk disentuh tetapi mereka sudah merasakan kegembiraan yang luar biasa melihat keunikan dari tanaman putri malu yang jika disentuh daunya akan menutup dan seperti layu serta malu-malu, maka dari itu tanaman itu disebut putri malu.

Disawah tersebut juga terdapat beberapa kambing yang sedang digembala oleh Bapak Penggembala yang memang rumahnya tak jauh dari tempat tersebut. Kambing terlihat begitu bersih dan terawa sehingga anak-anakpun tak takut untuk melihat kambing yang sedang mencari rumput disawah ini. Disamping sawah yang kosong dan ditumbuhi rerumputan terdapat pohon jagung disebelah kanan dan kirinya karena memang musim ini banyak sekali yang menam jagung disawah mereka.
_________________________________
Simak Juga & Tinggalkan Jejak

_________________________________

Melihat begitu semangatnya Bapak Penggembala dalam menggembalakan kambingnya, serta keceriaan anak-anak dalam bermain, dan bahkan terdapat kupu-kupu kecil yang mereka kejar-kejar untuk ditangkap akan tetapi setelah kupu itu berhenti didahan mereka tak berani untuk menangkapnya hehehe, tapi disitulah keseruannya dimana kupu terbang dikejar-kejar mau ditangkap tetapi setelah mencok di dahan merasa kasihan untuk menangkapnya. 

disitulah yang kulihat dan yang kudengar

No comments