Breaking News

Ikan Patin dan Ikan Munjair Bakar

Mempersiapkan Kayu Bakar serta alat untuk membakar, karena tidak memiliki arang untuk menjadikan sebuah bara api, tetapi kita berada di desa sehingga kamipun mudah untuk mendapatkan kayu bakar, hanya saja jika anda membakar dengan kayu bakar akan nampak terlihat seperti digambar di atas dimana api menyala dengan besar dan menyebabkan menjadi mudah gosong dan tidak matang sampai kedalam dagingnya, jadi perlu kita memberikan jarak yang baik.

Kita biarkan api melahap kayu bakar sehingga  dapat membuat bara api yang kita inginkan karena yang kita butuhkan adalah bara apinya saja yang tentunya menyengat serta dapat membakar rata dan sampai ke dalam dagingnya tetapi tidak menimbulkan kegosongan pada ikan yang akan kita bakar tersebut.

Kita perlu menambahkan beberapa kayu bakar kembali untuk membuat bara cepat dibuat, sembari kita menyiapkan ikan yang akan kita bakar, dan ikan telah kami siapkan dibelakang dengan memberikan bumbu terlebih dahulu supaya cita rasa yang dihasilkan menjadi lebih nikmat gurih dan memukau :D

Pertama yang kita bakar adalah ikan Munjair yang berukuran besar sebesar telapak tangan orang dewasa, dengan penuh kesabaran kita membolak balik serta memberi bumbu atau mengoleskan margarin serta kecap agar daging menjadi empuk dan dapat meresap sampai kedalam. 


Setelah matang ternyata 1 (satu) ekor ikan munjair berukuran besar langsung disantap oleh kak Iney yang dari tadi memang telah menunggu dan siap menyantapnya dan tidak butuh waktu lama kak Ineypun menghabiskan seekor ikan munjair dengan bersih tanpa sisa .. ya kalau duri mah jatahnya si meong :D


Kamipun menambah lagi dengan membakar Ikan Patin muda yang berumur sekitar 4 sampai 5 bulanan jadi tidak begitu besar tetapi dagingnya empuk dan nikmat dan saking empuknya sampai terbelah - belah dan hampir kehilangan daging karena terbakar hehehe. mungkin pula kami yang belum lihai dalam membakar Ikan Patin.

Simak Juga & Tinggalkan Jejak


Harapan dimana kita bisa mudik kembali dan menikmati Ikan tangkapan atau kita mancing bersama teman-teman serta saudara sehingga menambah kemeriahan tersendiri, dan menjaga sebuah tali persaudaraan antar sesama warga di kampung kami. Mungkin rasa tak senikmat dengan diolah oleh ahlinya akan tetapi kebersmaan serta kegembiraanlah yang membuat semua ini menjadi hal yang sangat mengasikan.


No comments