Breaking News

MASJID ASY-SYIFA RSUD Dr. Margono Sokaraja BANYUMAS

Masjid Asy-Syifa RSUD Dr. Margono Soekaraja, Banyumas, yang tepatnya di Jl. Dr. Gumbreg No. 1 Purwokerto ini berada persis di lingkungan dari RSUD Dr. Margono Sokaraja sehingga benar-benar sesuai dengan namanya yaitu Asy-Syifa yang menyembuhkan atau sebagai obat, selain menggunakan obat fisik atau obat yang biasa kita minum atau makan tentunya obat berupa rohanipun sangatlah perlu agar benar-benar menjadi pribadi yang sehat baik jasmani maupun rohani.

Masjid ini memiliki dua lantai yang diharapkan dapat menampung jama'ah yang hadir, akan tetapi disaat ibadah sholat Jum'at ternyata antusias pengunjung yang hadir serta akan melaksanakan shalat jum'at di Masjid Asy-Syifa ini membludag dan sampai ke pelataran kamipun merasa Alhamdulillah dimana memang kesadaran disaat kita merasakan atau mengalami dan mengerti akan kodisi lingkungan baik sanak saudara kita yang sedang sakit, berada di Masjid Asy-Syifa nampaknya dapat membuat kita merasa tenang dan berdoa agar sanak sodara kita yang sedang dirawat di RS. Dr. Margono segera sembuh dan kembali kebaktifitas seperti biasa.


Baca juga : Taman Vertikal
Apalagi yang memberikan khutbah jum'at adalah seorang Dokter sehingga selain kita mengaji juga dapat menerima berbagai informasi yang berhubungan dengan kedokteran sehingga kita dapat belajar sambil mengaji. Dimana berdasarkan informasi bahwasanya pola hidup yang sehat adalah seperti pola hidup Nabi yang mengajarkan kita tidur di awal waktu dan bangun di akhir waktu untuk menjalankan sholat dan sebagaianya, sehingga Dokter mengibaratkan bagaimana para mahasiswa dan yang lainnya agar kita sehabis sholat Isa diusahakan untuk istirahat dan bangun sekitar jam tiga pagi untuk belajarpun bagi seorang mahasiswa tentunya akan cepat masuk, dimana memang diwaktu-waktu tersebut oksigen sedang banyak-banyaknya dan hasilnyapun akan maximal, berbeda dengan jika kita ngoyo sampai larut malam mengerjakan sedangkan kita tidur larut malam dan bangun kesiangan hasilnyapun tidak akan maximal.


Baca juga : Gurame Pancing Setiap kali Mudik Habiskah ?
Di akhir sholat dimana Masjid Asy-Syifa juga menyajikan berbagai makanan sehat untuk jama'ah yang hadir sehingga inipun menjadi daya tarik tersendiri bagi para jama'ah. Mengingat juga imam khutbah jum'at menerangkan bahwasanya kita makan sebelum lapar dan juga berhenti sebelum kenyang dimana memang kebutuhan akan kalori yang seimbang jadi perut dibagi tiga yang berupa sepertiga makanan, sepertiga lagi air, serta sepertiga lagi adalah udara, dengan keseimbangan itulah kita menjadi sehat serta baik buat diri kita bukan enak buat diri kita, karena yang enak belum tentu baik, tetapi yang baik tentunya akan membuat kita enak dan sehat yang kita harapkan.

disitulah yang kulihat dan yang kudengar

No comments