Breaking News

Masya Allah Bahasa Arab di Masjid Al-Amin, Gantiwarno Klaten, Tepi Bukit Gunung Kidul

Masya Allah sungguh di luar dugaan kami dimana Masjid Kecil yang berada di lereng bukit perbatasan antara Klaten dengan Gunung Kidul memiliki konsep yang luar biasa dimana terdapat pelajaran Bahasa Arab yang diajarkan di dalam Masjid Al-Amin ini, dan tak itu saja tetapi antusias warga untuk memakmurkan Masjid ini nampaknya begitu besar dan semangat yang luar biasa.

Melihat hal tersebut nampaknya kami merasa bangga karena walaupun berada jauh dari kota Klaten tetapi memiliki sebuah hal yang menarik yang patut kita contoh yaitu sebuah pendidikan yang berawal dari Masjid. Karena posisi Masjid yang berbatasan langsung dengan lereng gunung kidul serta aliran irigasi yang berada di sebelah kanan sehingga benar-benar memaksimalkan apa yang ada sebagai tempat ibadah. Tak hanya itu saja dari jama'ah yang hadir juga benar-benar membuat Masjid penuh dan bahkan ada pula yang berada di pelataran samping Masjid sangat-sangatlah membanggakan.


Dengan penuh kesederhanaan bangunan Masjid yang tentunya sudah berdiri sejak lama serta dengan jendela-jendela yang lebar sangatlah membuat nyaman adanya aliran angin gunung maupun angin lembah sehingga membuat suasana di dalam Masjid Al-Amin yang begitu sejuk dan nyaman yang membut kita khusyuk dalam melaksanakan ibadah. 

Simak Juga & Tinggalkan Jejak


Harapan untuk Masjid Al-Amin ini semoga dapat terus makmur dengan bertambahnya jama'ah yang ada dapat pula menjadikan pengengembangan diberbagai bidang agar dapat menjadikan Masjid yang tambah Makmur dan penuh dengan keberkahan serta memiliki generasi penerus yang dapat membanggakan dan bersemangat dalam melaksanakan ibadah mereka.

2 comments: