Breaking News

TAMAN VERTIKAL

Taman Vertikal merupakan sebuah taman yang dibangun atau dibuat pada sebuah dinding atau tembok atau apapun itu yang membentuk vertikal berbeda dengan taman biasa yang menggunakan lahan dibawah atau secara mendatar dan horizontal. Taman vertiak sendiri sekarang banyak dimintai dimana memang dapat memperindah dinding pembatas atau bisa kita sebut dengan dinding pagar yang tentunya menambah estetika dari pemandangan yang ada.

Taman-taman seperti ini sekarang banyak diminati karena memang sekarang mulai perumahan-perumahan serta perkotaan yang berukuran kecil tetapi menginginkan adanya sebuah taman di rumah-rumah ataupun kantor mereka, karena dengan adanya tanaman hidup dapat membuat suasana menjadi lebih sejuk dan damai, dan bahkan dapat pula menjadi spot selfie yang memang sekarang marak di dunia internet ataupun sosial media.

Taman vertikal ini banyak diisi atau diberikan berbagai macam tanaman seperti halnya tanaman yang merambat atau pula sekarang yang sudah berfariasi menggunakan pot ataupun semacamnya dengan cara menggantungkan atau menyantelkan ke dinding-dinding dengan dibuatkan dudukan terlebih dahulu, sehingga anda dapat memberikan sesuka hati anda tanaman apa yang akan ditaruh di dinding atau tembok ana. 


Bahkan untuk sekarang ini tanaman anggrek yang tadinya digantung di langit-langit nampaknya sudah menggunakan pola vertikal wall dimana tanaman anggrek dengan bunga yang menarik serta banyak sekali variannya sehingga membuat warna-warni alami yang bercorak di dinding anda membuat anda semakin betah di rumah dengan segala aktivitasnya.


Harapan tentunya kepada pemerintah dimana dapat mengaplikasikan taman vertikal seperti ini untuk lahan terbuka yang dibuat menarik untuk kepentingan bersama seperti halnya di alun-alun dan sebagainya hehehe tetapi untuk hal yang memiliki lahan luas juga sudah cukup dengan taman biasa si ya hmmm terus bagaimana menurut anda ? silahkan berharap sendiri-sendiri nggih :D

No comments