Breaking News

Masjid Joglo Sekalekan Klaten

Masjid Joglo Sekalekan Klaten merupakan sebuah bangunan Masjid yang diluar kebiasaan kita lihat dimana bentuknya yang seperti halnya rumah adat dari daerah Jawa yaitu berupa Joglo dan tak seperti kubah yang biasa kita lihat di Masjid lainnya. Masjid ini berada tidak jauh dari makam Kyai Mlati dimana memang kampung Sekalekan Klaten merupakan cilak balak ataupun asal mula dari berdirinya Klaten yang tentunya menjadikan titik utama tonggak berdirinya pemerintahan Klaten.

Dengan adanya bangunan Masjid yang berbentuk Joglo serta hanya memiliki dinding samping yang berukuran tidak tinggi sehingga dapat menikmati udara segar setiap saat tanpa bantuan sebuah kipas angin maupun AC, yang dihasilkan dari udara sekitar karena memang posisi dari Masjid Joglo Sekalekan Klaten tersebut berada sedikit di atas dari keberadaan rumah-rumah warga. Posisi yang di atas serta sedikit lapang membuat keberadaan Masjid Joglo Sekalekan Klaten ini teras nyaman untuk beribadah maupun sebagai tempat berkumpul warga, sehingga dapat menghasilkan sebuah ide-ide yang cemerlang yang bersal dari Masjid Joglo Sekalekan ini yang dapat membuat kampung Sekalekan Klaten menjadi lebih berkembang dan maju lebih baik dan lebih baik lagi.

Masjid Joglo Sekalekan Klaten ini sudah dapat dibilang bagus sekali sehingga bukan hanya pembenahan tetapi sebuah konsistensi dalam merawat serta menjadikan Masjid Joglo Sekalekan Klaten ini tetap makmur oleh jama'ah disetiap 5 (lima) waktu sholatnya. Karena lokasinya yang berada di tengah-tengah sebuah pusat perbelanjaan sehingga disaat sholat jum'at Masjid Joglo Sekalekan Klaten ini dipenuhi oleh jama'ah dari karyawan - karyawan sebuah pusat perbelanjaan daerah sekitar serta tidak sedikit pula yang dari instansi pemerintah yang juga ikut memakmurkan Masjid Joglo Sekalekan Klaten.

Simak Juga & Tinggalkan Jejak

                  Masjid Agung Drono Klaten

Mengutip dari Khutbah Imam Masjid Joglo Sekalekan "Pemimpin sepatutnya memiliki wibawa serta dapat memberikan contoh yang baik bagi rakyatnya" mendengarkan khutbah jum'at yang memberikan sebuah motivasi diri serta semangat sangatlah menggugah jama'ah untuk terus mendengarkan serta mencermati apa yang disampaikan sehingga tidak merasakan kantuk. Isi khutbah yang mendidik tanpa menyudutkan suatu golongan seperti inilah yang dapat menjadikan sebuah ketentraman dalam bermasyarakat serta menjadikan kemakmuran bagi bangsa dan negara kita ini khususnya untuk warga kampung Sekalekan Klaten. Harapan seperti apa yang dituliskan di atas dimana kita semua harus dapat menjaga dengan baik apa yang sudah kita bangun seperti halnya Masjid Joglo Sekalekan Klaten yang patut kita jaga, kita rawat dan kita makmurkan bersama-sama.

No comments