Breaking News

BRONDONG KETAN

Brondong Ketan adalah kue yang renyah serta cocok untuk cemilan, memiliki rasa yang manis karena terbuat dari gula merah tepung ketan serta jagung yang dibuat brondong makanya dinamakan dengan brondong ketan

Bentuknya sekarang sudah berinovasi menjadi segitiga yang menggelembung, jadi tepung ketan yang di bentuk menggelembung berbentuk segitiga tersebut dilapisi dengan gula merah setelah itu ditaburi dengan berondong atau jagung popcorn yang kecil - kecil seperti di onde - onde itu wijennya, itulah yang membuat rasa dari brondong ketan ini gurih gurih manis renyah gimana gitu.

Jangan lupa bersamaan dengan ngemil Berondong Ketan ini anda harus mempersiapkan air minum karena apa ? karena akan merasakan seret setelah memakan banyak kue brondong ketan tersebut. Dengan begitu anda selain ngemil juga dapat menyehatkan tubuh yaitu memperbanyak air minum sehingga kandungan air di dalam tubuh menjadi seimbang tanpa kita sadari hehehe.

Simak Juga & Tinggalkan Jejak

Baca juga : Gula Merah Klaten
Karena kami mendapatkan Berondong Ketan ini dari oleh-oleh tetangga sehingga kami tidak dapat menyebutkan berapa harga dalam satu kantong plastik kemasan yang dijual. Dalam satu kemasan terdapat sekitar 6 (enam) potong Berondong Ketan yang tentunya dapat dibagi bersama anggota kelurga kita masing-masing.

Berondong Ketan ini mirip dengan jipang jika di wilayah banyumas hanya saja dengan inovasi yang berbeda sehingga nampak lebih renyah serta tidak membosankan dalam mengkonsumsinya karena sifat renyah serta berongga dibagian dalam. Semoga kuliner tradisional ini menjadi kuliner oleh - oleh yang terus berkembang ataupun bertahan dalam inovasi - inovasi yang akan terus maju.

No comments