Breaking News

Kangkung Hidroponik

Kangkung Hidroponik memiliki rasa yang gurih nikmat dan tentunya menyehatkan, karena cara tanamnya secara hidroponik yang memang memberikan nutrisi dengan maximal.

Hidroponik sendiri adalah cara tanam dengan menggunakan air tanpa adanya bantuan atau media tanah, secara kebutuhan penggunaan air sebagai media tanam juga memerlukan sedikit air karena berbeda dengan menggunakan media tanah, tentunya membutuhkan air untuk tanamannya serta air meresap kedalam tanah sehingga setiap harinya memerlukan air untuk menyiramnya.

Berbeda dengan Hidroponik walaupun menggunakan air tetapi media air tetap tanpa berubah dan hanya menambahkan sedikit jika terjadi penguapan, sehingga air akan terjaga dalam kondisi baik serta pemberian nutrisi yang mudah ke dalam air itu sendiri.

Kami mencoba beberapa tanaman seperti Kangkung yang sudah berhasil dan panen,  ada juga Selada yang biasa untuk cowel / lalapan hamburger, serta satu lagi mencoba pohon cabai menggunakan cara tanam Hidroponik ternyata memang hampir jenis tanaman sayur dapat ditanam di sini sehingga benar-benar sangat memudahkan kita serta kita dapat mengontrol setiap saat dan bahkan dapat memberikan rasa tenang dalam memandangi tanaman serta merawatnya.


Rasa yang dihasilkan dari sayuran ini juga memiliki tingkat rasa yang enak, karena nutrisi yang terkandung benar-benar diperhatikan dan tidak terpengaruh oleh gemburnya tanah karena memang menggunkan air, kami mencoba hanya untuk kebutuhan sendiri belum untuk di pasarkan dan mungkin kedepan setelah semua berhasil serta banyak yang menginginkan dari hasil sayuran tersebut kita dapat memasarkan baik medianya ataupun sayurannya itu sendiri karena semua kami buat sendiri.

Simak Juga & Tinggalkan Jejak


Sebenarnya untuk daerah kami belum begitu cocok dengan media hidroponik karena masih banyak lahan tanah serta air yang cukup banyak tersedia, tetapi dengan kemudahan-kemudahan yang didapatkan serta tidak perlu menyirami setiap harinya ini sangatlah menguntungkan. Dan semoga ini akan terus berkembang dan kami dapat menjual hasil sayurnya ke pedagang-pedagang di pasar, serta tetangga - tetangga yang membutuhkan sayur fresh dan siap olah.

disitulah yang kulihat dan yang kudengar

2 comments:

  1. Nyong pengen gawe kayak kue ya ora ketungkul, hiks.. padahal ya pernah melu kumpulan bahas hidroponik

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung praktek baen, ora melu kumpulan mlah wis mangan kuwe, gur seladane mandan angel dederane rung dadi dadi, gur sitik tok akhire ganti kangkung malah JOS langsung ndang panen .

      Delete