Breaking News

PAPEDA NIKMAT KHAS PAPUA


Papeda merupakan salah satu makanan pokok yang terdapat di Indonesia khususnya daerah timur seperti Papua, Maluku dan sekitarnya mungkin. Papeda ini terbuat dari sagu yang memiliki citarasa khas tersendiri dan bahkan memang sudah menjadi makanan pokok, sehingga seperti kami yang berada di wilayah Barat Indonesia dimana Nasi menjadi salah satu makanan pokok, jadi kalau belum makan nasi ya belum makan Nasi ya serasa belum makan hehehe.

Memang makanan Papeda tersebut terasa asing bagi kami, dan kamipun mencoba untuk mencicipinya dan ada hal unik dimana anak kami menyebutkan bahwa ini seperti slem yang biasa mereka mainkan dengan jari jemari lentiknya hehehe, tetapi yang ini dapat dimakan serta memiliki rasa yang khas. Karena baru pertama mencob kami hanya pesan sedikit saja sehingga cukup untuk kami dan kamipun segera menghabiskannya.

Olahan ini merupakan olahan yang mudah sehingga mungkin suatu saat kita perlu mencoba dengan tukang masak asli dari Papua ataupun kita yang ke Papua untuk merasakan Papeda asli derah sana sehingga bener-bener merasakan kenikmatan yang luar biasa tentunya. Seperti yang terlihat di media sosial, Internet,  televisi serta berbagai sumber dimana menyebutkan betapa nikmatnya Papeda ini.

Simak Juga & Tinggalkan Jejak

Beraneka ragam makanan dari Indonesia membuat daya tarik tersendiri disetiap daerahnya, itu yang membuat Indonesia makin memiliki ciri khas yang berbeda dengan negara - negara lainnya. Banyak negara lain belajar dari Indonesia harusnya Indonesia bangga dan terus mengembangkan potensi yang ada agar negara tercinta kita ini menjadi Negara yang Maju itulah harapan yang menginspirasi dari makanan khas Papeda tersebut.

2 comments:

  1. Nyong dadi kepengen, kayane enak juga ya.. meskipun neng ilate nyong mandan aneh. Terus nek sing masak wong asli Papua makin jos rasane, enak.. Mayuh lah dolan ming Papua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jan jane si nyong ya pada mandan aneh tapi lah wong ben terkenal khas negarane dewek kiye lik lah ... ya rika disit sing ming papua ngko cerita ya nek bareng sing jga umah sapa

      Delete