Breaking News

Masjid Al Ikhlas Banyuripan, Kalikotes, Klaten

Masjid yang terletak di tengah-tengah Dk. Jimbung, Banyuripan, Kalikotes, Klaten ini sejuk sekali karena sekeliling memang masih terdapat pohon-pohon besar serta ada bukit yang terdapat di samping sebelah kanan dari Masjid Al Ikhlas Banyuripan ini. Kami ingin melihat bukit didekat Masjid Al Ikhlas Banyuripan tersebut namun waktu yang tidak mendukung sehingga kami melanjutkan perjalanan kembali.

Keramahan dari Jama'ah Masjid Al Ikhlas membuat kami merasa betah dan seperti berada di lingkungan sendiri, Seperti Jama'ah yang satu ini mempersilahkan untuk singgah sebentar dirumahnya serta memberikan petunjuk kepada kami arah jalan pulang serta menengok sebuah wisata yang teradpat di wilayah tersebut karena Bapak ini salah satu pengelola wisata di Desa tersebut hanya saja posisi sedang istirahat sehingga tidak berada di tempat lokasi wisata. 

Kami merasa sudah cukup waktunya karena keterbatasan sehingga kami pamit dan melanjutkan perjalanan dan mungkin lain waktu bisa bertemu lagi serta mencoba wisata yang ditawarkannya dan menikmati keindahan alam yang berada di Banyuripan Kalikotes tersebut. Kami berkeliling 

Simak dan Juga Tinggalkan Jejak
Dalam khutbah jum'at kali ini Imam atau khotib menekankan betapa pentingnya sholat, dan terus menerus membahas shalat dari awal sampai akhir karena amal yang paling utama atau pertama di hisab adalah amal sholat manusia seperti yang tersirat dari hadits Nabi Muhammad SAW.

Kami sendiri merasakan kenikmatan tersendiri dengan khutbah yang disampaikan karena memang mengena kepada diri kita sendiri serta jama'ah pada umumnya bahwasanya pentingnya sholat dan jangan sampai ditinggalkan karena di dalam waktu apapun sholat jangan sampai ditinggalkan serta dengan kemudahan-kemudahannya seperti dengan duduk jika tidak dapat berdiri, dengan tidur jika tidak dapat duduk dan hanya dengan isyarat gerakanpun tetap Shalat harus tetap dilakukan.

disitulah yang kulihat dan yang kudengar

No comments