Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2016

Snorkeling Umbul Ponggok

Belajar Snorkeling di Umbul Ponggok Klaten Bagi para pemula silahkan saja datang di sini UMBUL PONGGOK KLATEN

Google Yang Ku Lihat Yang Ku Dengar

Mendoan & Pisang Kremes

Mendoan Kata mendoan dianggap berasal dari bahasa Banyumasan, mendo yang berarti setengah matang atau lembek. Mendoan berarti memasak dengan minyak panas yang banyak dengan cepat sehingga masakan tidak matang benar. Bahan makanan yang paling sering dibuat mendoan adalah tempe dan tahu.
Cara Bikin Mendoan
 Bahan-bahan Tempe Tepung terigu Kunyit Bawang putih Garam Daun bawang Cabe rawit Kecap Daun jeruk Bawang goreng Merica bubuk

Mentari Bersinar diPagi Hari

awali langkahmu dengan bismillah


Matahari terbit adalah peristiwa di mana sisi teratas Matahari muncul di atas horizon di timur. Matahari terbit tidak sama dengan fajar, di mana langit mulai terang, beberapa waktu sebelum Matahari muncul, mengakhiri twilight (peristiwa cahaya Matahari terlihat mulai akhir senja hingga fajar). Karena refraksi atmosfer menyebabkan Matahari masih dapat terlihat sementara berada di bawah horizon, Matahari terbit dan Matahari terbenam adalah, dari satu sudut pandang, ilusi optik. Matahari juga muncul lebih besar di horizon, tapi hal ini merupakan ilusi optik lainnya, sama dengan ilusi bulan.
Revolusi Matahari ke barat mengitari bumi setelah keluar dari horizon disebabkan rotasi Bumi ke timur, sebuah revolusi berlawanan jarum jam ketika dilihat dari atas Kutub Utara. Ilusi ini sangat meyakinkan bahwa banyak budaya memiliki mitologi dan agama yang dibuat berdasarkan model geosentris. Efek yang sama dapat dilihat dengan satelit dekat kutub.
sumber : Wik…

ANTRIAN

Antrian :
Pertama saya datang ke lokasi sekitar pukul 09:15
Langsung saja parkir ...
Masuk tanya pak satpam ...
Ambil nomor antrian...
Mengantri, sambil duduk alhamdulillah hehehe tidak berdiri ...
Di Panggil berdasarkan nomor antrian ...
Menuju CS yah sekitar 15 menit selesai ...
Alhamdulillah, sudah dapat dan pulang ....
ANTRI APAKAH ITU ????

Aktifitas Pagi Hari

Waktu menunjukan pukul 07:30 WIB, hmmm inilah waktunya dimana pejalan kaki, bersepeda, pengendara motor, pengendara mobil beriring - iringan di jalan raya.

Diamana di waktu tersebut, anak sekolah senantiasa disaat yang tepat menuju ke sekolahan untuk menuntut ilmunya. Begitu juga dengan Karyawan dana para pekerja lainnya memulai perjalanan menuju tempat kerja atau tempat yang dapat untuk mengais rejeki mereka, SEMANGAT itu yang terbesit dari semua orang yang menuju arah kesuksesan masing masing. Saya hanya bisa berdoa semoga Kita, Kami, dan Mereka Semua menjalani dengan bahagia untuk mendapatkan yang Kita, Kami, dan Mereka Impikan, Aamiin

Potong Rumput Di Pinggir Jalan (Edisi Bersih Bersih)

Potong Rumput Di Pinggir Jalan (Edisi Bersih Bersih)


Hari Senin, 22 Februari 2016
Baru aja beranjak matahari terbit
Petugas kebersihan kabupaten Klaten tidak mau kalah dengan semangatnya ... bersih - bersih rumput di pinggir jalan ... wah SUPER sekali pokoknya .....
Dengan menggunakan mesin pemotong rumput dari ujung jalan merpai sampai mentok sekarang sudah terlihat rapi dan bersih
terima kasih bapak bapak petugas .... pemandangan sekarang menjadi lebih rapi :D nuwun

sumber :
Google
Yang Ku Lihat Yang Ku Dengar

Pasar Ngarsopuro Solo

Ngarsopuro merupakan suatu kawasan di depan Pura Mangkunegaran, yang dahulu berjajar toko-toko elektronik kurang tertata serta terdapat pasar antik Triwindu . Kawasan ini sejak tahun 2009 telah di sulap menjadi suatu tempat yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi.

Dengan ditatanya toko2 dan direhabnya pasar antik Triwindu dengan bangunan etnik yang sekarang berubah nama menjadi pasar antik Windujenar. Di sebelah kiri kanan JL Diponegoro di kawasan ngarsopuro tersebut tampak sangat nikmat untuk pejalan kaki tempat bercengkrama karen di trotoar tersebut dipasang paving ,tempat duduk dan berbagai patung serta lukisan menghiasi area tersebut. Tempat ini juga dilengkapi fasilitas Free Hotspot sehingga pengunjung dapat dengan mudah mengakses internet di tempat.

Pada setiap malam libur area tersebut menjadi semakin semarak dan menarik untuk dikunjungi karena terdapat night market yang menjual berbagai barang souvenir khas Kota Solo.

Tadi pagi keliling-keliling pasar hmmm…

Pertolongan Allah

“Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan sholat; dan sesungguhnya sholat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk Tiada daya dan upaya kecuali atas pertolongan Allah semata”

Rumah

Dalam arti umum, rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Rumah bisa menjadi tempat tinggal manusia maupun hewan, namun untuk istilah tempat tinggal yang khusus bagi hewan adalah sangkar, sarang, atau kandang. Dalam arti khusus, rumah mengacu pada konsep-konsep sosial-kemasyarakatan yang terjalin di dalam bangunan tempat tinggal, seperti keluarga, hidup, makan, tidur, beraktivitas, dan lain-lain.

Sumber :
Wikipedia Rumah
Google Rumah
Yang Ku Lihat Yang Ku Dengar

Penyelesaian masalah

Penyelesaian atau pemecahan masalah adalah bagian dari proses berpikir. Sering dianggap merupakan proses paling kompleks di antara semua fungsi kecerdasan, pemecahan masalah telah didefinisikan sebagai proses kognitif tingkat tinggi yang memerlukan modulasi dan kontrol lebih dari keterampilan-keterampilan rutin atau dasar. Proses ini terjadi jika suatu organisme atau sistem kecerdasan buatan tidak mengetahui bagaimana untuk bergerak dari suatu kondisi awal menuju kondisi yang dituju.

Istilah pemecahan masalah digunakan dalam banyak disiplin , kadang-kadang dengan perspektif yang berbeda , dan sering dengan istilah yang berbeda . Sebagai contoh , itu adalah proses mental dalam psikologi dan proses komputerisasi dalam ilmu komputer . Masalah juga dapat diklasifikasikan menjadi dua jenis yang berbeda ( tidak jelas dan terdefinisi dengan baik ) dari mana solusi yang tepat harus dibuat . Masalah tidak jelas adalah mereka yang tidak memiliki tujuan yang jelas , jalur solusi , atau…

Ikhlas & Ridho

Beda Ikhlas & Ridho Ikhlas berasal dari kata akhlasha yang merupakan bentuk kata kerja lampau transitif yang diambil dari kata kerja intransitif khalasha  dengan menambahkan satu huruf `alif (`). Bentuk mudhâri’ (saat ini) dari akhlasha  adalah yukhlishu  dan bentuk mashdarnya yaitu ikhlash . Kata tersebut berarti, murni, bersih, jernih, tanpa campuran. Ikhlas adalah melakukan sebuah perbuatan yang hanya demi dan karena Allah SWT semata. Sama seklai tidak mengharapkan imbalan dari orang lain.

Dalam kasus tertentu ridho dan ikhlas menunjuk pada pengertian yang sama. Namun sebenarnya ridho dan ikhlas adalah dua hal yang berbeda. Ridho berarti rela yang berhubungan dengan takdir (qodha dan qodar) dari Allah SWT. Ridho adalah mempercayai sesungguh-sungguhnya bahwa apa yang menimpa kepada kita, baik suka maupun duka adalah yang terbaik menurut Allah. Dan apapun yang digariskan oleh Allah SWT kepada hamba-Nya pastilah akan berdampak baik pula bagi hamba-Nya.

Walhasil: ridha…

Gara-gara KIPROK R15 Nyetep Motor R15 Dari Malioboro go to Klaten

Kisah nyata yang membuat tawa, cerita adiku bersama teman - temanya melakukan perjalanan dari BANYUMAS - KLATEN, dari Banyumas sekitar jam 7 pagi - sampai Kebumen Motor Mogok ... Masuk Dealer Yamaha Kerusakan KIPROK dan dusuruh untuk menunggu 2-3 hari untuk pemesanan onderdil tersebut.

Ada solusi ganti Aki saja bisa (sedikit dipaksakan).. akhirnya perjalanan dilanjutkan sampai ke JOGJA. Setelah sampai Jogja muter-muter di Malioboro, Hari mulai petang perjalanan di lanjutkan ke Klaten... baru saja sedikit perjalanan MOGOK lagi AKI SOAK lagi ... hmmm akhirnya NYETEP ( Ndorong pake Kaki dengan Motor yang lain) sampai Klaten ... hmmmm Bikin ketawa tapi kasihan juga serba bingung mau berekspresi seperti apa . Perjalanan dari Jogja - Klaten NYETEP Motor R15. Untuk hari esok biar segera di service di klaten saja agar tidak merugikan nanti di perjalanan pulangnya.
Pengalaman yang sungguh berharga walau menyedihkan tetapi kebersamaan antara teman sungguh luar biasa, perjuangan-perjuangan mere…

KERTAS

Kertas adalah bahan yang tipis dan rata, yang dihasilkan dengan kompresi serat yang berasal dari pulp. Serat yang digunakan biasanya adalah alami, dan mengandung selulosa dan hemiselulosa.
Kertas dikenal sebagai media utama untuk menulis, mencetak serta melukis dan banyak kegunaan lain yang dapat dilakukan dengan kertas misalnya kertas pembersih (tissue) yang digunakan untuk hidangan, kebersihan ataupun toilet.
Adanya kertas merupakan revolusi baru dalam dunia tulis menulis yang menyumbangkan arti besar dalam peradaban dunia. Sebelum ditemukan kertas, bangsa-bangsa dahulu menggunakan tablet dari tanah lempung yang dibakar. Hal ini bisa dijumpai dari peradaban bangsa Sumeria, Prasasti dari batu, kayu, bambu, kulit atau tulang binatang, sutra, bahkan daun lontar yang dirangkai seperti dijumpai pada naskah naskah Nusantara beberapa abad lampau.

Sumber :  Wikipedia Kertas
Google
Yang Ku Lihat Yang Ku Dengar

TAGIHAN LISTRIK

Hari ini menjalani rutinitas seperti biasa, dibulan ini mulai mencari-cari link untuk dapat mengetahui seberapa besar tagihan listrik rumah saya. setelah cari mencari dapat kita lihat lewat internet dengan cara klik DISINI
Jadi anda bisa bawa uang seperlunya untuk ke loket listrik, karena sudah kita ketahui berapa besar listrik yang akan kita bayarkan tinggal tambah admin Rp 1.500 - Rp 2.500
Terima kasih semoga bermanfaa
Google Yang Ku Lihat Yang Ku Dengar

HUJAN ANGIN

ANGIN
Angin adalah aliran udara dalam jumlah yang besar diakibatkan oleh rotasibumi dan juga karena adanya perbedaan tekanan udara di sekitarnya. Angin bergerak dari tempat bertekanan udara tinggi ke bertekanan udara rendah.
Apabila dipanaskan, udara memuai. Udara yang telah memuai menjadi lebih ringan sehingga naik. Apabila hal ini terjadi, tekanan udara turun kerena udaranya berkurang. Udara dingin di sekitarnya mengalir ke tempat yang bertekanan rendah tadi. Udara menyusut menjadi lebih berat dan turun ke tanah. Di atas tanah udara menjadi panas lagi dan naik kembali. Aliran naiknya udara panas dan turunnya udara dingin ini dinamanakan konveksi.

HUJAN
Hujan adalah sebuah presipitasi berwujud cairan, berbeda dengan presipitasi non-cair seperti salju, batu es dan slit. Hujan memerlukan keberadaan lapisan atmosfer tebal agar dapat menemui suhu di atas titik leleh es di dekat dan di atas permukaan Bumi. Di Bumi, hujan adalah proses kondensasiuap air di atmosfer menjadi butirair

HUJAN

Menanti Hujan Reda Di Senja Hari (Penuh Harap)

Hujan adalah sebuah presipitasi berwujud cairan, berbeda dengan presipitasi non-cair seperti salju, batu es dan slit. Hujan memerlukan keberadaan lapisan atmosfer tebal agar dapat menemui suhu di atas titik leleh es di dekat dan di atas permukaan Bumi. Di Bumi, hujan adalah proses kondensasiuap air di atmosfer menjadi butirair yang cukup berat untuk jatuh dan biasanya tiba di daratan. Dua proses yang mungkin terjadi bersamaan dapat mendorong udara semakin jenuh menjelang hujan, yaitu pendinginan udara atau penambahan uap air ke udara. Virga adalah presipitasi yang jatuh ke Bumi namun menguap sebelum mencapai daratan; inilah satu cara penjenuhan udara. Presipitasi terbentuk melalui tabrakan antara butir air atau kristal es dengan awan. Butir hujan memiliki ukuran yang beragam mulai dari pepat, mirip panekuk (butir besar), hingga bola kecil (butir kecil).
Kelembapan yang bergerak di sepanjang zona perbedaan suhu dan kelembapan ti…

PAJAK MOTOR

Alhamdulillah ...
Setelah mengantri - antri sampai kurang lebih 3 JAM ....
tapi cukup tenang yang penting udah pajak hehehe
bisa buat jalan lagi ini motor ...
bagi temen - temen yang ingin mengetahui cek pajak kendaraan bukak saja di SINI


Google
Yang Ku Lihat Yang Ku Dengar

Secerah Pagi Hari

Bismillah Memulai aktivitas di pagi hari ini dengan semangat, sungguh indahnya pagi yang cerah ini. Terlihat gunung merapi dan merbabu dicincini awan putih yang menggumpal sedap dipandang. sungguh mempesona.
Google  Yang Ku Lihat Yang Ku Dengar

BERDOA & BERUSAHA

Bercermin dari apa yang telah berlalu, semoga menjadi yang terbaik di masa yang akan datang. amin




Google
Yang Ku Lihat Yang Ku Dengar

Sate Ayam Lontong

Sate Nikmat Enak  & Gurih
Menikmati sate ayam di pagi hari
Ada yang unik dari apa yang saya lihat sebelumnya, hanya sesekali membeli sate walaupun yang jualan sebenarnya berada dekat dengan tempat usaha saya, yang saya lihat sehari hari, dan yang jualan berada di satu tempat untuk menjajakan jajanan tersebut, akan tetapi pada saat saya melakukan perjalanan itu yang saya rasakan berbeda ... SEORANG IBU - IBU JUALAN SATENYA DI ATAS KEPALA ... wedew ... berjalan jauh wah wonder women banget (bener gak tuh tulisanku)....
maaf tidak sempat foto atau video jadi satenya ajah yah silahkan dinikmati


KERJASAMA

Ayo Bekerja
Kerja sama, atau kooperasi merujuk pada praktik seseorang atau kelompok yang lebih besar yang bekerja di khayalak dengan tujuan atau kemungkinan metode yang disetujui bersama secara umum, alih-alih bekerja secara terpisah dalam persaingan. Kerja sama dapat sejumlah ranah bisnis, pertanian, dan perusahaan dapat diwujudkan dalam bentuk koperasi. Kerja sama umumnya mencakup paradigma yang berlawanan dengan kompetisi. Banyak orang yang mendukung kerja sama sebagai bentuk yang ideal untuk pengelolaan urusan perorangan. Walau begitu, beberapa bentuk kerja sama bersifat ilegal karena mengubah sifat akses orang lain pada sumber daya ekonomi atau lainnya. Sehingga, kerja sama dalam bentuk kartel bersifat ilegal, dan penetapan harga biasanya ilegal. Contoh yang baru saya lihat di depan mata saya ... Seorang Ibu sedang menyapu dan Seorang anak menyediakan tepak (alat untuk menaruh sampah sementara), dari situ diajarkan bagaimana anak Balita sudah bisa bekerjasama dengan baik bers…

Belajar Mengelink kan website dalam blog

Google
Yahoo 
Detik  Goal Bola
Dari link diatas akan aku coba klik semoga berhasil ... amin



Pagi Berembun Kota Klaten

Bismillah Di pagi hari yang bermbun dan berkabut ini ... ku langkahkan kaki menuju tempat yang membuatku bahagia. Semoga hari ini akan berangsur-angsur cerah secerah hati dan fikiran saya. Meski sabar terasa menipis, hingga keinginan menyerah begitu menggoda. Terus, pertahankan cinta agar lebih kuat menjalani hidup yang kita lewati untuk menuju Surga Allah Swt Selamat Pagi Dunia
cari di Google
Yang Ku Lihat Yang Ku Dengar

About Me

Telapak kaki yang aku buat 9 (sembilan) tahun yang lalu membuatku melangkah kedepan dan terus kedepan walau jalan terjal tetap ku lalui bersama-sama, belajarlah untuk membangun apa yang engkau harapkan selama ini. Bismillah ____________________________________________________________________________________________


Alhamdulillah Saya dilahirkan dari keluarga yang sederhana ditahun seribu sembilan ratusan didaerh pegunungan daerah Banyumas yang sangat asri dan penuh kedamaian.
Saya merupakan anak pertama dari dua bersaudara, Adik saya terpaut umur yang lumayan jauh yaitu 12 (dua belas) tahun lamanya, sehingga kita dalam dunia yang berbeda tidak seperti teman - teman yang bisa bermain bareng dengan adiknya, saya sudah menikah dan adik masih sekolah jadi seperti terpisah dan hanya ikatan batin kami saja yang menyatukan walau jarang berkomunikasi, dan semoga adik selalu dalam lindungan Allah SWT, jagain Bapak Ibu dikampung ya dik karena kamu yang dekat dengan orang tua. (sambil meneteskan a…