Skip to main content

Mancing di Nusakambangan

Saat pulang kampung beberapa waktu yang silam saya diajak Bapak dan teman-temannya untuk ikut mancing di Perairan Nusakambangan. Perjalanan dimulai dari sekitar jam 06:00 WIB pagi dari rumah, menggunakan sepeda motor dan perjalanan sekitar 1 Jam lamanya dari rumah sampai ketempat kumpul dan tempat penitipan sepeda motor, Sampai di Cilacap bekumpulah 5 orang termasuk saya. Ternyata sampai disana memang sudah dipersiapkan oleh teman Bapak yang asli dari Cilacap baik dari Perahu serta pakan untuk memancingnnya.
Ternyata pakan yang disediakan hanya pakan cacing ulur sehingga kami sementara mencari pakan lain yaitu berupa udang, dikampung ini sudah siap juga pakan udangnya tinggal kita mau beli berapa sudah ready. Setelah semua siap kita menuju dermaga kecil untuk persiapan mancing menggunakan perahu, awalnya saya berpikiran menggunakan perahu besar hehe tapi ternyata hanya perahu untuk menyeberang, Perahu ini biasa diperuntukan untuk menyeberangkan dari cilacap ke nusakambangan atau cilacap yang satunya mohon maaf kurang tahu nama tempatnya. tetapi untuk ukuran perahu ini bisa memuat sekitar 10 orang dan barang-barang bahkan kadang ada pula yang sepeda motor juga ikut disebrangkan menggunakan perahu ini.
Perahu mulai berjalan menuju arah pulau nusakambangan, sesampainya dipinggiran dekat pulau nusakambangan menuju spot pemancingan mulailah kami memancing. Yang pertama kali mendapatkan ikan yaitu almarhum pakdhe dapat ikan cakalang tetapi berukuran kecil, setelah lama menunggu dapat lagi pak paino hehehe dapat ikan tapi warna-warni hehehe, terus lanjut lagi dapat IKAN BUNTAL hahaha lama kelamaan kami berfikir apakah ini diarea atau dispot IKAN HIAS dan terumbu karang ? dan kemungkinan bedar memang dispot tersebut, selanjutnya pindah ketempat lain munuju lebih ketengah lagi, alhamdulillah disana dapat cakalang lagi mantap.
Datanglah perahu besar wah cepat-cepat kami minggir hehe karena menurut penuturan nelayan ini adalah jalur atau jalan dari perahu bedar tersebut jadi kalau kita ketabrak kita yang salah hehehe karena kita berada dijalurnya, wah ternyata perahu juga mempunyai lalu -lintasnya sendiri-sendiri. Karena perahu besar membutuhkan kedalaman jadi kalau berada dipinggir tidak bisa bagian bawahnya menabrak karena kedangkalannya.
Kami hampir menuju laut lepas dibalik pulau nusakambangan WOW disini kita mancing lama-lama dan lamaaaaa sekali ternyata tidak dapat-dapat lagi hehehe, Big Bos akhirnya menyetop nelayan yang pulang dan membeli hasil tangkapannya hahahhaa, ada Ikan Kerapu yang katanya uwenak sekali, ada beberapa ikan cakalang hehehe dan ahirnya dibeli hehehe biar gak malu pas pulang katane hehehe :D
Pengalaman yang mengesankan dengan Bapak-Bapak temenya Bapak hehehe bingung to bapaknya banyak hehehe :D Jadi pengin lagi sambil mengenang almarhum pakdhe. Terima kasih semoga bermanfaat

Baca Juga & Tinggalin jejak :
___________________________________________________________________________________________
___________________________________________________________________________________________

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Agustus 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …