Searching...

PINK ROSES

Mawar Merah Muda
Pagi menjelang siang, nampaklah bunga mawar merah muda yang berada di depan rumah telah mekar dengan segala keindahannya masyaallah sungguh sedap dipandang mata bentuk nikmat dari Nya.
Potret ini diambil ditahun 2011 yang lalu, ini juga sebuah kenangan dimana depan rumah yang tadinya berisi bunga-bunga dan tanaman - tanaman hijau, sekarang berubah menjadi gundukan pasir. Terlihat juga dari foto yang saya ambil terdapat serangga sejenis Laba-laba yang juga ingin menikmati indahnya bunga mawar merah muda tersebut. Apakah serangga tersebut mencari makan atau minum dari setetes embun yang terdapat dikelopak bunga tersebut, ataukah sedang mencari putik bunga tersebut, dan ada pula kemungkinan bahwa serangga tersebut juga ikut andil dalam melakukan penyerbukan seperti yang saya ketahui diwaktu masih sekolah penyerbukan sebuah tanaman atau bunga salah satunya dengan bantuan serangga.
Bunga mawar ini rata-rata berbunga kembali setelah dipotong yaitu sekitar 45 - 55 hari tergantung dari jenis bunga mawarnya. Berarti bisa dibilang setiap dua bulan itu bunga mawar bisa selalu berbunga setelah bunga yang mekar dipotong. Untuk penanaman sendiri bunga mawar juga termasuk kategori yang mudah, tinggal dipotong terus ditancapkan atau istilahnya itu diSETEK, yang penting dirawat yah jangan dibiarkan saja biar tumbuhnya juga maximal jangan lupa disiram dan dikasih pupuk agar kalau berbunga bisa mekar merekah dan besar jadi terlihat cantik dan anggun seperti kamu ... kamu .... iya kamuuuu .... :P
Ini beberapa foto mawar merah muda yang saya abadikan lewat jepretan kamera seadanya :
Baca Juga :


0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!