Searching...

MADU TAWON GUNG ASLI





Di Dalam Qur'an Surat An - Nahl yang artinya :
"Dan Tuhamu mewahyukan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohonkayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia." (16: 68)

"Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan". (16: 69)
Sedikit potongan ayat dalam Al Qur'an Semoga bermanfaat.

Lanjut bagaimana saya mendapatkan Madu Tawon Nggung , awalnya saya pulang biasa untuk bertemu keluarga di Banyumas, dan pas pulang dibawain oleh-oleh Madu Tawon Nggung, karena memberikan oleh-olehnya saat mau pulang jadi informasi yang saya dapatkan juga singkat, dari tuturkata Bapak, Madu ini diambil di pohon melinjo (tau kan kalian apa itu pohon melinjo, itu loh yang buah melinjo sering dibuat emping). Bapak dikasih tahu oleh temannya bahwa didaerah watu kelir dekat kali jambe terdapat Sarang Tawon Nggung dan sudah didatangi oleh dua atau tiga orang yang berniat untuk memanen madunya, tetapi dua sampai tiga kali mendatangi dan dengan cara mereka ternyata gagal juga dan tidak berhasil mendapatkan madu. Oleh sebab itu temen Bapak memberi tahu supaya diambil madunya oleh Bapak saja dan nanti hasil madunya dibagi dengan temennya.


Singkat cerita langsung saja didatengin tempat dimana Sarang Tawon Nggung itu berada, sampai disana seperti biasa Bapak itu langsung saja mengusir tawonnya dan mengambil sarang lebah besarta madunya. Yang saya tahu tentang Bapak saya ini sedikit aneh, karena dia bisa ambil madu dikerumunan tawon tapi gak tau tawonnya GIGIT atau TIDAK atau bahkan DI GIGIT tapi tidak dirasakan karena orangnya biasa-biasa saja tanpa merasa sakit atau mengeluh dan tidak timbul benjolan jika disengat Tawon, inilah keistimewaan Bapak saya hehehe.

__________________________________________________________________________________
BACA JUGA & TINGGALIN JEJAK


Enceng Gondok Sebagai Tempat Hidup Ikan
Alun-alun Kota Lama Banyumas
Nila Merah Super Pak Supar
_________________________________________________________________________________
Dilanjutkan pembagian madunya, Bapak mendapatkan bagian lebih besar yaitu mendapatkan dua blok madu yang satu madunya kurang lebih seukuran keramik 30x30 cm. Dan dibawa pulang, sampai dirumah karena tidak memiliki Kulkas disimpan di toples, dan yang diberikan kepada saya seukuran toples kecil yang biasa berisi kacang atau cemilan disaat lebaran, yah seperti tampak diatas, pas satu piring dengan ukuran yang tebal.

Sampailah madu ini di Klaten dengan menempuh perjalanan sekitar 200 Km dari Banyumas, sampai di Klaten, madu ini saya peras menggunakan sendok dan dimasukan botol ukuran 350 ml, ternyata dengan ukuran botol 350 ml tidak muat menampung seluruh madu aslinya, dan juga ada permintaan dari tetangga Pak Min yang biasa minta oleh-oleh berupa Madu Tawon Ondoan yang biasa saya bawa, Pak Min sangat senang menikmati madu tawon Nggung karena benar-benar asli dan tanpa tambahan air atau bahan-bahan yang lainnya.

Semoga madu ini bermanfaat bagi keluarga saya dan keluarga Pak Min, maturnuwun Bapak semoga selalu diberi kesehatan Amin.


Semoga bermanfaat dan minumlah madu untuk daya tahan tubuh anda, terima kasih

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!