Skip to main content

MANCING IKAN UCENG

Awalnya sedang makan pacitan yang disediakan dimeja-meja pada saat hajatan nikahnya mbakyu, Om Sihin sambil makan Jenang dan Jadah memiliki ide untuk membuat pakan ikan untuk mancing, diraciklah dari makanan yang ada dimeja makan, dan inilah bahan- bahannya : 
  • Jenang (satu potong)
  • Jadah (satu potong)
  • Bolu Kukus (satu bolu)
  • Apem (Setengah saja)
  • Susu Kental manis sachet (satu sachet)
Itulah bahan-bahan yang kita  gunakan dalam pembuatan pakan Ikan Uceng yang akan kita pancing. Selanjutnya dari bahan - bahan tersebut kita campur sedikit demi sedikit, sampai semua menyatu dan lengket serta tidak mudah pecah dalam air, karena nantinya sebagai pakan pancing pasti dimasukan kedalam air, sehingga membutuhkan kelengketan extra agar tetap menempel pada pancingnya. Dan jika kurang bahan maka ambilah bahannya lagi dan dimasukan sedikit demi sedikit sampai menjadi seperti adonan yang bagus untuk dijadikan umpan pancingan.
_____________________________________________________________________________________________
 BACA JUGA & TINGGALIN JEJAK
_____________________________________________________________________________________________
Umpan sudah siap & kita lanjutkan untuk menyiapkan pancingannya, dan marilah kita menuju lokasi spot dimana ikan Uceng berada, sebenarnya yang kami cari adalah ikan melem dan sebagainya yang berukuran besar, tetapi ternyata mata pancingnya berukuran kecil sehingga cocok untuk ikan-ikan yang berukuran kecil seperti Lunjar, Wader dan juga Uceng. Umpan dipasangkan kedalam mata pancing dan kita mulai mencari tempat yang enak untuk duduk-duduk sambil mancing.
Dapat pertama Om Sihin, yang mendapatkan seekor Lunjar berukuran sedang, hehehe karena ukuran lunjar memang kecil kalau sedang berati kurang dari kecil. Strike lagi si Om dapat Uceng hehehe inilah yang kita cari, karena ikan ini akan kita manfaatkan sebagai pakan hidup untuk memancing ikan Bogo, atau biasa disebut ikan Gabus. Ikan Uceng sendiri sebenarnya saya sendiri belum pernah merasakan seperti apa rasa nikmatnya dari ikan tersebut, sering saya mendapatkan tetapi hanya dimanfaatkan sebagai umpan hidup saja. Banyak artikel yang menerangkan sebenarnya ikan Uceng ini enak rasanya dikarenakan berukuran kecil sehingga mudah dimasak dan juga enak untuk disantap, Mungkin rasanya seperti ikan gereh atau ikan asin tinggal bagaimana kita memasaknya, mau digoreng tepung atau di oseng lombok ijo wah uwenak tenan kira -kiranya.
TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Agustus 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …