Skip to main content

NILA MERAH SUPAR

Nila Merah Supar / Nila Merah Super hehehe beda tipis lah antara huruf a dan huruf e, tetapi ini saling berkesinambungan dikarenakan yang memiliki Nila Merah Super adalah Bapak Supar hehehe bapak saya sendiri. Warna merah dari Nila ini terlihat sekali dan sangat - sangat pekat sehingga dinamakan Super, itu dari segi warna, dari segi ukuran juga Nila Merah ini termasuk memiliki ukuran yang lumayan besar "kata penjual pasar bisa mencapai diatas 1 Kg per ekornya" WOW ukuran yang lumayan besar untuk ukuran Nila, tetapi yang ukuran diatas 1 Kg biasanya memang dijadikan untuk Indukan, sedangkan yang ukuran 1 Kg isi 3 atau 2 itu biasa digunakan untuk konsumsi. Daging Nila Merah ini sungguh nikmat tidak kalah dengan Ikan Gurame, Warnanya yang merah menambah kesan Bersih dan Higienis dibandingkan dengan Nila yang berwarna lain, lebih keliatan sedap dipandang mata. Untuk awalnya disini Bapak Supar memelihara Ikan Nila Merah dengan harapan dijadikan untuk Indukan dan bisa beranak banyak di Kolam terpal samping rumahnya. Warna Merahnya yang mencolok membuat hati tenang dan senang bilamana Bapak Supar memberikan makan berupa pelet ikan kedalam kolam, riuh gaduh Ikan - Ikan mendekati pelet dan saling berebut makanan, sungguh menambah kesenangan tersendiri dalam memiliki kolam ikan.
_____________________________________________________________________________________________
BACA JUGA & TINGGALIN JEJAK

_____________________________________________________________________________________________

Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada teman saya, Om BOWO yang mendampingi dalam membeli Nila Super tersebut, karena awalnya saya datang ke pasar Purwanegara Sentra Ikan Air Tawar, disana langsung diserbu oleh penjual. Belum saja menawar, belum saja melihat, langsung diambilkan Plastik diisi dengan Ikan dan minta dibayar "saya bilang nanti pak nunggu teman saya" Terus jalan lagi nyari lagi eh ditawari 60 Ribu 33 Ekor untuk bibit Nila Merah seukuran 2 Jari, Alhamdulillah Om BOWO datang, dan menemani saya untuk menawar. WOW penawaran sadis harga 60 Ribu langsung ditawar 15 Ribu rupiah mantap pokoknya, tetapi sama Bapak saya dibayar 20 Ribu katanya si kasihan udah milah-milah bibit warna merah dengan yang hitam. 
Selanjutnya mencari Ikan Nila Merah untuk Indukan, disitulah Om Bowo juga sangat berperan, penawaran 1 Kg nya 28 Ribu, ditawar sama si Om dengan harga Rp 12 Ribu hahahahaha, bukan tega si emang si Om orang situ dan paham tentang harga ikan didaerah situ, juga dari segi bahasa juga berbeda dengan saya.Jadi untuk penjualnya juga tahu bahwa yang beli adalah orangnya sendiri, walau bahasa sama - sama Ngapak tetapi Ngapaknya Banyumas dengan Ngapak Banjarnegara ternyata berbeda, ada seret-seretan dalam pengucapan yang membuat khas tersendiri.
Sekali lagi terima kasih untuk Om Bowo, semoga juga Indukannya cepat beranak pinak hehehe, kalau gak beranak seenggaknya bisa untuk hiasan dikolam biar tidak monotan yang dilihat hanya Munjair hehehe tetapi ada Nila Merah yang menambah segar suasana kolam. Nanti kalau sudah besar yang seukuran 2 jari bisa lah main ke Banyumas sambil mancing terus kita bakar-bakar atau kita goreng. maturnuwun Om
Silahkan lihat juga video nya Nila Merah Super Pak Supar :



Semoga bermanfaat, jika membutuhkan Nila Merah Hub. Bp Supar terima kasih

Comments

  1. Replies
    1. hehehe siap bro ... masih banyak di kolam tapi ternyata kecil2 gak mau gede soale di pancing terus buat lauk

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Oktober 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …