Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2016

SNICKER "Dia Mulai Lapar" Untuk Berbuka Puasa

Snicker "Dia Mulai Lapar" Untuk Berbuka Puasa waduh cocok ini tapi sebenarnya laparnya sudah dari tadi hehehe malah hampir kenyang karena terlalu laparnya kali ya :D.
Ingat snickers ingat iklan yang kiper kelaparan yang sedang main bola hehe iklannya lucu dan menggemaskan.
Sebenarnya saya ini baru pertama kali merasakan snicker dan rasanya lumayan enak tetapi untuk mulai laparnya ternyata tetap saja masih lapar juga mungkin tidak hanya butuh satu batang untuk mengeyangkan perut ini.
Dan karena baru saja memakan saya mencari di Internet ternyata banyak hal yang membuat saya bimbang ternyata banyak yang mengatakan bahwa snicker berbahaya karena terkontaminasi dengan plastik hmmm tapi apa boleh buat saya baru tahu setelah saya memakannya jadi ya bismillah saja kalau seperti ini semoga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. ___________________________________________________________________________________________ BACA JUGA & TINGGALIN JEJAK
Mudik Lebaran 1437 H Dilema Rambu…

MUDIK LEBARAN 1437 H

Apakah MUDIK yang setiap tahun menjadi sebuah keharusan atau tidak ?
Memang istilah mudik ini berhubungan besar dengan acara Idul Fitri atau lebaran dikarenakan kalau pulang disaat - saat biasa hanya disebut pulang kampung tanpa ditambah embel - embel MUDIK.
Berdasarkan wikipedia Mudik adalah kegiatan pulang ke kampung halaman dengan waktu yang sebentar karena diambil dari bahasa jawa "Mulih Dilik" yang artinya pulang sebentar jadi kalau pulangnya kok lama itu juga tidak disebut mudik ya hehehe.
Mudik disaat lebaran sebenarnya berbarengan dengan semua pekerja yang berada diluar kota karena memang libur nasional sehingga hampir semua yang berkesempatan untuk pulang dari perantauan inilah waktunya, disinilah kadang merasa senang dan kadang merasa kurang nyaman.
Dari segi hati senang memang karena kita akan bertemu dan berkumpul bersama sanak saudara yang jarang atau bahkan lama sekali tidak bertemu, untuk kesempatan kali ini kita bisa bertemu berkumpul bersama - sama walau ha…

DILEMA RAMBU - RAMBU LALU LINTAS DILARANG PARKIR ATAU SILAHKAN PARKIR

Dilarang parkir yang tertera pada rambu - rambu lalu lintas dan sangat - sangat jelas sekali akan tetapi tetap saja ada yang parkir berada tepat dibawah atau disamping rambu - rambu tersebut.
Dari gambar disamping ada beberapa kemungkinan bahwasanya bisa jadi pelanggar rambu-rambu ini adalah memang dengan sengaja parkir disitu karena tidak ada petugas yang mengawasi atau yang menertibkan kawasan itu.
Ada kemungkinan lagi pelanggaran ini dikarenakan oleh orang yang parkir tidak melihat lingkungan sekitarnya hanya parkir saja tanpa memperhatikan rambu - rambu lalu lintas yang ada.
Bisa jadi yang parkir adalah pemilik toko sehingga mau gimana lagi, mereka harus melihat dan mengecek toko mereka sedangkan disitu tidak boleh parkir.
Atau bisa jadi juga itu rambu - rambu diperuntukan untuk trotoarnya bukan untuk jalannya sehingga kalau dijalan tetap boleh ? waduh tapi yang namanya trotoar tidak di kasih rambu - rambu memang sudah seharusnya tidak untuk parkir lah iya kan. _________________…

Say No To Drugs Stiker

Say No To Drugs Stiker saya dapatkan mungkin beberapa bulan yang silam hehehe karena lumayan lama si tapi belum juga saya pasang, karena sedikit bingung dari apa yang kita peroleh / mendapatkan stiker tersebut.
Awalnya si saya curiga masa si ada orang seperti itu memberikan Stiker kampanye say no to drugs padahal tampangnya saja suka merokok tidak seperti yang dilihatkan di stiker tersebut hmmm apakah benar ?
Yang kedua ternyata tidak sekedar membagikan stiker saja tetapi dengan memberikan uang seikhlasnya minimal 5000, wah tambah curiga lagi saya ini :(, kalau memang benar ya saya ikhlas lah untuk memberikannya karena ini demi kebaikan tapi tolong yah mas jangan malah disalahgunakan dengan memberikan masukan tetapi ternyata malah anda sendiri yang mengantongi uang tersebut untuk membeli rokok seperti gambar di atas dan juga membeli narkoba aduh aduh jangan deh yah.
Disinilah kita dituntut bagaimana menilai orang tidak dari penampilan awalnya saja tetapi harus mengenal betul bagaiman…

DAUN PEPAYA SEBAGAI PENGUSIR LALAT, TETAPI TETAP TERLIHAT KEREN

Daun pepaya selain bisa dimanfaatkan untuk disayur, dibuat jamu ternyata bisa juga dimanfaatkan sebagai hiasan diatas meja makan dimana daun pepaya memiliki fungsi sebagai pengusir lalat.
Cara ini saya dapatkan setelah saya mengunjungi resepsi pernikahan teman saya Afit yang berada di pinggir sungai serayu ternyata ditempat tersebut kebiasaan dari warga memang memanfaatkan daun pepaya yang alami dan juga menarik pandangan mata bak hiasan tetapi memiliki manfaat kemampuan untuk mengusir lalat-lalat nakal dan memang ampuh juga si. Cara alami inilah yang sering dimanfaatkan oleh penduduk sekitar dimana tidak berbahaya dan tentunya menarik perhatian pengunjung yang akan merasakan senang dengan ke heighinisan makanan yang disediakan. Jangan salah ya kalau anda berkunjung ke tempat resepsi dengan disediakan daun pepaya seperti itu jangan di kira sebagai lalapan ya hehehe :D tapi tidaklah masa ada yang mau menyantap lalapan daun pepaya yang masih mentah yang baru saja dipetik dari pohonnya …

SELALU ADA HARAPAN DAN YANG MENEMANIMU

Pohon Palm dalam pot walau hanya memiliki satu batang yang tumbuh tetapi akan selalu mencoba bertahan dan dengan ditemani oleh tumbuhan liar disampingnya semoga senantiasa menemani sampai benar - benar palm ini tumbuh subur dengan sempurna.
Sebenarnya sudah hampir lebih dari dua bulan tetapi palm ini masih setia dengan satu batangnya tanpa mengalami perubahan, semoga saja besok hari akan tumbuh batang lain yang menggantikannya dan menemaninya sementara. Entah pupuk yang kurang atau air yang terlalu lembab sehingga menghambat pertumbuhan tunas baru.
Disini saya hanya sebagai pemelihara yang tidak tahu akan seluk beluk kehidupan palm itu sendiri, semoga dengan saya mengeshared ini yang paham tetang kehidupan palm semoga memberi solusi bagi saya bagaiamana agar palm ini tumbuh dengan bagus dan terlihat cantik nantinya.
Tanaman ini setiap malam saya taruh didalam ruangan apakah ini juga mempengarhui pertumbuhan dari palm ini ? mungkin bisa jadi, tetapi seandainya saya taruh di luar ruang…

KERUPUK / KEROPOK IKAN SEGAR DARI MALAYSIA

Keropok yang dalam bahasa Indonesia adalah kerupuk ini merupakan snack ringan pendamping makan besar dalam istilah Klaten bisa disebut enggok, karena berfungsi untuk membelokan atau bahasa jawanya menggok atau berbelok.
Jadi fungsi kerupuk itu untuk membelokan arah nasi atau sayur dan dan juga sebagai pegangan atau berfungsi seperti garpu ditangan kiri tetapi selain sebagai garpu kerupuk bisa dimakan sehingga lebih nikmat dan lebih bermanfaat seperti istilah sambil menyelam minum air (sambil jadi garpu sambil dimakan)
Berdasarkan kandungan nutrisi yang tertera pada label disebutkan untuk setiap 100 gram Keropok / kerupuk ini mengandung Energy 482 kkal sehingga lumayan membuat kita merasa kenyang dech, jika mengkonsumsi lebih dari satu bungkus tentunya.
Untuk pembuatan kerupuk ini juga memiliki berbagai macam bahan yang sangat baik dan bagus untuk tubuh kita diantaranya adalah Ikan Selayang yang tentunya kaya dengan protenin yang dibutuhkan oleh tubuh kita, Sagu, Kanji, serta Garam. S…

NIAT HATI MEMBANTU MALAH JADI IKUT MALU

Membantu mengeluarkan dari parkiran tetapi tidak bisa ada apa sebenarnya yang terjadi ?
Awalnya user sudah lama berada ditempat kami dan setelah selesai mereka bergegas untuk pulang dan siap siap untuk mengeluarkan motor dari tempat parkiran akan tetapi tidak bisa.
Setelah dicoba beberapa kali tetap saja tidak bisa dan akhirnya saya berinisiatif untuk membantu karena mungkin belum paham atau gimana, setelah saya tanya ternyata tidak bisa nyala.
Saya bilang saja mungkin kehabisan bensin, o0o ternyata tidak mas ini tidak bisa di On kan, setelah kita bantu dan ternyata saya sendiri juga tidak bisa On kan motor ini, Lama - lama kita amati dan ternyata belum bisa juga kita nyalakan
Dan ada seseorang yang melihat lalu memberi tahu, mas itu motor saya ... WOW terus kita bingung dan tersipu malu owalah ternyata salah motor pantas saja kunci tidak bisa On dan mana mungkin bisa masuk malah nanti bisa bisa dikira mau ambil motor orang, hehehe
Setelah itu baru dicoba di motor satunya ternyata bi…

one day without the fan

Satu hari tanpa kipas angin serasa sejuk dan begitu menyegarkan badan dan seolah - olah penuh dengan oxygen yang menghampiri ruangan ini.
Hari ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya yang mengharuskan menggunakan kipas angin agar suhu didalam ruangan terasa lebih sejuk dengan aliran angin yang berputar dari kipas angin tersebut, akan tetapi dari pagi sampai sore gini cuaca diluar terlihat mendung dan sesekali turun gerimis sehingga didalam ruanganpun terasa sejuk, dan tidak memerlukan bantuan kipas angin untuk menyejukan ruangan ini.
Suasana seperti ini terasa sangat nyaman karena udara yang begitu segar masuk kedalam ruangan dan membuat kita semua bisa menghirup nafas dengan begitu leganya, asap - asap kendaraan juga terlihat begitu sedikit karena aspal yang terlihat tanpa debu sehingga roda-roda kendaraanpun tak membawa debu seperti halnya disaat panas menyinari pasti debu beterbangan dimana-mana. Untuk kali ini udara sejuk dan tanpa debu sehingga terasa penuh dengan kesejukan, Tak…

MEMPERSIAPKAN JIMPITAN LEBIH AWAL

Lebih baik mempersiapkan Jimpitan lebih awal dari pada setelah didatengin baru ktia memberikan jimpitan karena apa ? Karena biasanya kita lupa sudah tertidur dan harus dibangunin jadi sedikit mengganggu tidur kita iya ga ?
Ada beberapa jenis Jimpitan yang saya ketahui yaitu berupa beras dan berupa uang ... mungkin kalau ditempat lain bisa berbeda lagi kali yah bisa jimpitan berupa Mobil atau Motor (hehehe menghayal biar kampung cepat berkembang :D)
Kalau dikampung biasanya berupa beras karena memang beras pasti lebih banyak berada disebuah rumah dibandingkan dengan uang, berbeda dengan di Kota - kota dimana kadang di rumah tidak memiliki beras tetapi memiliki uang karena kebanyakan orang kota tidak suka memasak dan lebih praktis jika membeli nasi dan lauk di luar atau ditempat jualan nasi dan lauk.
Tujuan dari Jimpitan adalah untuk menambah pemasukan dari kampung baik untuk digunakan sebagai pembangunan kampung ataupun untuk sosial kampung, tetapi tidak cuma itu saja karena selain tu…

BATU MERAPI DIMANFAATKAN UNTUK PEMBUATAN TALUD

Batu Merapi dimanfaatkan dalam pembangunan talud irigasi yang menjadi satu kesatuan dengan apa yang saya utarakan kemarin adanya pasir merapi  yang digunakan sebagai bahan pembuatan talud irigasi, untuk kali ini yang datang adalah batu bongkahan bongkahan yang besar-besar untuk dimanfaatkan juga sebagai bahan pembuatan talud irigasi.
Karena muntahan letusan gunung merapi tidak hanya berupa pasir tetapi juga bongkahan - bongkahan batu-batu besar dan bahkan ada yang besarnya bisa lebih besar dari ukuran mobil. Dan mungkin itulah yang terdengar dikala itu dimana suara gemuruh terdengar jelas sekali dari jarak sekitar 45 km dari merapi, kemungkinan besar adalah batu - batu besar se ukuran truk yang saling bertabrakan dan menggelinding dari atas gunung menuju kelokasi-lokasi yang dilewatinya.
Musibah yang terjadi dikala itu sampai saat ini ternyata membuahkan hasil dimana terdapat pasir dan bongkahan -bongkahan batu yang bisa dimanfaatkan dengan baik untuk pembangunan- pemb…

Obat Sariawan Paling Ampuh dan Enak serta Nikmat

Obat yang paling ampuh untuk mengatasi Sariawan adalah dengan menjaga diri kita sendiri agar terhindar dari sariawan dengan pola makan yang baik dan makan makanan yang baik pula jangan yang terlalu panas serta menjaga kebersihan mulut kita dengan baik seperti menggosok gigi dengan teratur sehabis makan, menggosok gigi jangan terlalu kencang karena bisa menyebabkan luka pada gigi dan juga gusi.
Faktor lain adalah daya tahan tubuh kita yang tidak kita sadari sedang berkurang atau rendah, tetapi semangatnya masih tinggi sehingga tidak bisa merasakan bahwa tubuh ini sebenarnya membutuhkan istirahat yang cukup agar terhindar dari segala jenis penyakit.
 Ada beberapa alternatif untuk mengobati sariawan antara lain yaitu Albotil (gak papa yah menyebut merk lagi belajar blog belum begitu paham aturan main nanti kalau tau diperbaiki) dengan cara langsung ditetesin pada sariawan dan juga ditambah dengan cara berkumur. Cara ini ampuh buat saya tetapi setelah berbincang dengan teman ternyata ti…

Nasi Kebuli Klaten Pertama Merasakannya Semoga Suatau Saat Nanti Merasakan Nasi Kebuli Dari Tanah Haram

Doa ini aku panjatkan "Semoga suatau saat nanti bisa menikmati Nasi Kebuli di tanah Haram / Mekah" 
Ini baru pertama kalinya dimana saya menikmati hidangan buka puasa dengan Nasi Kebuli dikarenakan malam kemarin ada user pelanggan yang memang berprofesi berjualan Nasi Kebuli dan Empal Gentong pokoknya dia serba kuliner mana aja bisa dibuat olehnya tinggal pesanan mau bikin apa PALU GADA (Apa Loe Mau Gue Ada) mungkin itu istilah yang tepat bagi dia.
Berawal dari obrolan sedikit yang membuat saya sedikit tertarik untuk mencobanya, akan tetapi pas waktu kemarin saya mencari tempat dia jualan ternyata sudah tutup pas sampai sana. Akhirnya diurungkan niat dan ya sudahlah mungkin belum waktunya menikmati Nasi Kebuli khas makanan dari Timur Tengah ini.
Alhamdulillah hari ini dipertemukan dengan yang namanya "Nasi Kebuli" hehe puas rasanya bisa menikmatinya dan tentunya penasaran seperti apa sih rasanya. Karena posisi Jaga sendiri dan tidak ada yang gantiin serta tidak bi…

SI KAKEK TETAP SEMANGAT MENCARI KAYU BAKAR WALAU MENDUNG MULAI MENGGULUNG

Waktu hampir menujukan pukul 5 sore tetapi penuh harap dan penuh perjuangan sang Kakek tetap mencari kayu bakar yang akan digunakan sebagai bara api dirumahnya walau mendung sudah menggulung begitu pekatnya terlihat jelas gelap menutup perbukitan yang biasa terlihat dari jauh mata memandang melewati persawahan.
Masih ditempat yang sama dengan penurunan pasir tadi sekarang berubah pemandangan yang tadinya berupa Truk angkutan pasir menjadi seorang Kakek yang dengan semangat dan gigihnya merapikan kayu bakar yang iya cari dari penebangan pohon - pohon yang melintasi area yang akan dibuat talud. Sehingga pohon ditebang dan dirapikan alhamdulillah dengan ini membawa berkah tersendiri buat sang Kakek yang kebetulan lewat dan meminta untuk mengambil Kayu kayu dari pohon yang tumbang dan tidak digunakan. Dari pada terongok tidak bermanfaat dimanfaatkan oleh sang Kakek untuk dijadikan bara api dan pembuat api untuk memasak dirumahnya dan semoga bisa menghasilkan makanan yang nikmat dan tentu…

PASIR GUNUNG MERAPI KUAT DAN BAGUS ASLI DARI PERUT BUMI

Pasir Gunung Merapi merupakan salah satu pasir yang sangat bagus dan benar - benar terjamin mutunya karena memang berasal dari perut bumi dengan adanya letusan gunung merapi dan terbawa oleh aliran - aliran lahar dingin yang mengisi setiap sudut - sudut jalur atau aliran lahar dingin yang telah dirancang dan bahkan sampai melebar hingga perumahan- perumahan warga.
Pasir dan juga abu gunung meletus memiliki sifat yang lengket sehingga tidak mudah untuk dipisahkan dan ini sangatlah bagus bagi pembuatan beton - beton tembok dan sebagainya. Seperti gambar diatas pasir ini akan digunakan untuk pembuatan talud sehingga pilihan pasir merapi ini sangatlah cocok karena sifatnya yang lengket itulah membuat talud akan tetap kokoh dalam jangka waktu yang lama dan hasil yang tentunya membanggakan.
Ada berkah diluar musibah yang kita alami 6 tahun silam, dimana letusan gunung merapi memporak porandakan daerah yang dilewati oleh aliran lahar dingin dan juga wedus gembel, selama ini pula pasir dari …

BLUETOOTH

Bluetooth merupakan alat bantu pertukaran informasi atau antar peralatan satu dengan yang lainnya, tanpa menggunakan kabel sebagai perantaranya. Peralatan ini menggunakan dan beroperasi dalam pita frekuensi 2,4 Ghz.
Untuk setiap Handphone terbaru pastinya sudah dilengkapi dengan bluetooth ini sehingga memudahkan kita untuk bertukar informasi dari handphone yang satu ke handphone yang lainnya. 
Keunggulan dari Bluetooth ini adalah kita tanpa repot menggunakan kabel untuk saling menyambungkan antar perangkat satu dengan yang satunya lagi, sehingga tinggal buka data yang mau dipindahkan atau kita transfer dan satunya menerima atau received saja menunggu perangkat yang lain mengantarkan data tersebut.
Kita juga  mengalami beberapa kendala dalam penggunaan Bluetooth seperti yang ada dalam foto diatas diantaranya yaitu jaraknya yang relatif pendek, sehingga kita tidak bisa mentransfer dengan jarak yang jauh. Ada juga bahwa Bluetooth ini tida bisa mentransfer beberapa file dalam satu pengir…

Satu Lagi Olahan Berbahan Dasar GARUT / SAGU / ANGKRIK

Satu lagi olahan makanan dengan bahan dasar Garut / Sagu /Angkrik saya temui tadi malam bersama teman sekampung saya dengan menghidangkan olahan tersebut.
Rasanya yang kenyal, nikmat, serta gurih karena ada taburan parutan kelapa yang tentunya menambah citarasa dari olahan dengan bahan baku Garut / Sagu / Angkrik ini. 
Ternyata olahan ini banyak diminati baik oleh kalangan anak kecil bahkan sampai kakek - kakekpun bisa menyantapnya dengan mudahnya karena memang teksturnya yang lembut dan halus.
Untuk saat itu saya dan teman - teman hanya sekedar mengkonsumsi dan merasakan betapa nikmatnya olahan snack ini akan tetapi belum tahu apa bahan dasar serta nama dari olahan ini dan tak seorangpun yang menanyakan karena memang mungkin sedang tidak dibahas.
Setelah lama tidak menemukan ide pembicaraan akhirnya saya tanyakan sebenarnya ini makanan apa si ? dan terjawablah bahwa olahan ini berbahan dasar GARUT, seolah saya ingat bahwa GARUT di tempat saya dinamakan dengan SAGU dan orang disini n…

SUKRO DARI SEMARANG & KENDAL

SUKRO seperti ini saya mendapatkan sudah dua kali yang pertama dari SEMARANG dan yang ke dua ini dari KENDAL, apakah memang daerah KENDAL dan SEMARANG tempat pembuatan kacang Sukro seperti ini sehingga oleh-oleh jika anda berkunjung ke tempat tersebut akan dibawakan sebuah oleh - oleh berupa kacang Sukro yang tentunya gurih dan nikmat serta enak buat teman ngemil ngopi - ngopi dan teh serta menyaksikan pertandingan bola.
Cocok sekali dengan kondisi saat ini yang Televisi kita mempersiapkan pertandingan - pertandingan baik dari Copa Amerika dan juga Euro, sehingga untuk ukuran satu toples SUKRO terasa sangatlah sedikit hehehe, karena dalam satu pertandingan bisa saja langsung habis, apa lagi jika nonton bersama teman - teman belum selesai pertandingan apa lagi baru komentator eh ternyata sudah tinggal toplesnya.
Kalau yang dari SEMARANG langsung dari pabrik SUKRO diambilkan langsung di bagian pemasarannya di warung-warung sekitar Pabrik sehingga bisa diperoleh dengan ukuran - ukuran p…

SARI JAHE NIKMAT DAN MANTAP

Sari Jahe nikmat dan mantap ini saya dapatkan sekitar dua minggu yang lalu dari seorang penjual keliling yang melintasi jalan Merapi ini dan singgah sebenar di tempat kami dengan menawarkan beberapa produk dan salah satunya adalah Sari Jahe ini, karena saya pernah mendapatkan waktu di Banyumas makanya untuk kali ini saya memilih Sari Jahe ini untuk saya konsumsi sebagai penghangat tubuh dikala malam yang dingin menyelimutiku.
Apalagi di Jalan Merapi ini terdapat Angkringan sehingga memudahkan saya untuk menyeduhnya dengan air yang benar - benar panas dan tentunya menambah kehangatan disuasana malam dengan deru angin yang bertiup kencang. Dengan keramahan Mas Angkringan tentunya juga sangatlah menambah spesial ini minuman Sari Jahe.
Melihat Produksi dari Sari Jahe ini bertempat di daerah Bantul, sehingga lumayan jauh dari tempat saya tinggal, dan apakah yang mengedarkan dari Bantul sendiri atau memang orang daerah sini yang mendapatkan produk tersebut untuk di edarkan? sebelumnya saya…

SAUR PAKE BOLU KUKUS Polaeh Bapake Jan ana - ana baen

Yang kudengar pagi ini dari Bapak setelah menerima telpon aku, sengaja memang untuk membangunkan saur, tetapi ternyata mereka lebih dulu bangun dibandingkan dengan saya yang jauh dari kampung halaman, memang menjadi rutinitas siapa yang bangun lebih awal dialah yang memberi kabar atau membangunkan walau hanya sekedar dengan miscall.
Pagi itu menyanyakan bapak saur pake apa ? Bapak menjawab saur pake BOLU KUKUS bas, hmmm timbul pertanyaan darimanakah bolu kukus berada di pegunungan pagi - pagi ini ? warung mana yang jual bolu kukus atau siapakah yang membuat bolu kukus ? Karena warung saja jauh dan jarang ditempat kami, Apa mungkin Ibu membuat kuwe sendiri atau mbakyu sepupu yang membuat kue ? hmmm banyak sekali pertanyaan muncul saat itu tanpa sebelumnya Bapak menjelaskan darimana asal BOLU KUKUS itu.
Setelah beberapa detik berfikir akhirnya langsung saja ditanyakan BOLU KUKUS dari mana pak apa ana sing nggawe (apa ada yang buat)? siapa yang buat? Yo yang buat sendiri lah wong nglint…

KUE NASTAR NIKMAT SEKALI DIAWAL BULAN RAMADHAN MENGGUGAH SELERA INGIN SEGERA LEBARAN

Nikmatnya Kue Nastar untuk berbuka puasa dihari pertama dibulan Ramadhan 1437 Hijriah kali ini, biasanya kue ini banyak di toples - toples diatas meja yang dihiasi dengan penuh variasi akan tetapi saya kali ini menjumpainya dihari pertama masyaallah entak benar-benar nikmat atau memang suasana perut yang selepas menahan lapar dan dahaga selama sehari penuh dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari.
Cerita singkatnya bagaimana anak saya karena masih kecil sehingga belum menjalankan puasa dia lapar karena yang lain puasa mungkin kurang diperhatikan dan melihat indahnya pembuatan kue dia ingin sekali mencicipinya dan akhirnya kami mencobanya satu toples jadi tidak sekedar mencicipi memang menginginkannya hehehe sekalian buat Bapake maksude hehe. Sekali waktu lahapan anak saya bisa habis sampai 5 buah kue Nastar memang dari awal sudah melihat pembuatan kue ditempat tetangga saya dengan penuh keinginan untuk memakannya sehingga pas benar-benar dikasih langsung dengan lahapnya.
Karena …

MARHABAN YA RAMADHAN DENGAN KECERIAAN DI TAHUN 1437 H

Menyambut datangnya bulan Ramadhan 1437 Hijriah penuh keceriaan yang penuh dengan rahmat dan karunia Nya semoga dibulan Ramadhan kali ini kita bisa menambah intensitas kita dalam beribadah sehingga kita nanti akan mendapatkan kemenangan di penghujung bulan ini.
Adzan Maghrib telah dikumandangkan tibalah waktunya detik dimana bulan Suci Ramadhan telah tiba, semoga bulan ini menjadi bulan yang penuh dengan pencerahan bagi saya terutama dan kita semua pada umumnya.
Marilah kita awali bulan yang penuh berkah ini dengan amal-amalan yang baik sehingga kita mendapatkan apa yang kita harapkan dikemudian hari. Penuh rasa tanggungjawab yang tinggi untuk menjalani hari pertama ini dengan semangat yang menggebu-gebu dan semoga pula semangat ini takkan pernah luntur sampai kapanpun, walau bulan Ramadhan telah berlalu dan bahkan selepas bulan Ramadhan kita mengawali penyambutan dari awal sehingga kita menantikan datangnya bulan suci ini dari benar - benar bulan berakhir sampai akan datang kembali …