Skip to main content

Gula Merah Super (SUPAR)

Gula Kelapa Super (SUPAR)
Gula Kelapa merupakan gula yang terbuat dari air nira kelapa yang dideres oleh para petani gula kelapa atau yang biasa kita sebut dengan Tukang Deres.

Gula Kelapa ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bumbu dapur dan sebagainya seperti memberikan rasa manis pada makanan, contoh yang paling populer adalah menggunakan Gula Kelapa untuk pembuatan Gethuk Goreng Sokaraja, dimana para pembuat Gethuk Goreng Sokaraja menggunakan Gula Kelapa yang SUPER agar Gethuk Goreng mereka terasa lebih nikmat dan manisnya manis alami dan banyak disukai oleh semua kalangan. 

Keluarga Kami sendiri termasuk juga dalam produsen Gula Kelapa yang Super karena Gula Kelapa Kami dibutuhkan oleh para pembuat Gethuk Goreng yang ada di daerah Sokaraja dan sekitarnya, dimana pemanfaatan Gula Kelapa sangatlah dibutuhkan untuk keaslian dalam pembuatan Gethuk Goreng tersebut.

Gula Kelapa Yang Mendidih
Gula Kelapa yang berasal dari air nira kelapa dimasak sampai mendidih bahkan sampai benar-benar mengental dan akhirnya membeku. Untuk proses pembuatan sendiri tergantung berapa banyaknya air nira yang akan dididihkan atau dibuat, sehingga antara satu dengan yang lainnya juga berbeda-beda ... paling tidak untuk 3kg Gula Kelapa dibutuhkan waktu dari pendidihan memerlukan waktu sekitar 3 jam sendiri bahkan lebih jika api yang menyala kurang setabil, karena api yang digunakan adalah api yang setabil setelah air mendidih... memang mungkin untuk mendidihkan butuh api besar tetapi setelah itu api harus stabil agar tingkat kematangan dan hasil dari Gula Kelapa benar-benar Super tentunya.

Hampir sebagian besar mata pencaharian keluarga kami adalah sebagai pembuat Gula Kelapa dan semoga hasilnya memang berkah karena dari alam yang dimanfaatkan serta jika Pohon Kelapa yang sudah tua bisa diganti dengan yang baru lagi. Karena pohon kelapa ini dimanfaatkan untuk pembuatan Gula Kelapa sehingga Buah Kelapa itu sendiri tidak tumbuh ... karena yang dimanfaatkan disini adalah calon buah kelapanya yang masih manggar.

_____________________________________________
Simak Juga dan Tinggalkan Komentar


________________________________________________

Untuk harga Gula Kelapa Super ternyata tidak bisa kita tentukan karena terpengaruh oleh harga pasar jadi berkisar antara Rp 10.000 sampai dengan Rp 15.000 dimana untuk Bulan Maret dan awal April ditahun 2017 ini harga pasar berkisar di Rp 11.500. Jika anda ingin membeli Gula Kelapa dengan Kwalitas Super bisa menghubungi kami di 085793750806 (a.n Bp SUPAR), bisa kami antar sampai tujuan untuk area Banyumas. Jika di luar kota seperti Klaten/Jogja/Solo bisa dikirim lewat POS/Kereta Api

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Oktober 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …