Searching...

Getuk Halus "YOKO" Kurung Ceper Klaten

Untuk ke dua kalinya membahas tentang gethuk YOKO Kurung, Ceper, Klaten. dimana diawal pernah kita bahas juga tentang "Gethuk Kurung" yang kali ini saya dapatkan informasi dari anak saya yang melakukan kunjungan ketempatnya langsung dengan alamat Kurung, Ceper, Klaten.

Gethuk ini sudah berdiri sejak tahun 1976 yang berarti ditahun 2017 ini sudah berumur kurang lebih 51 tahun dengan kreasi dan kehalusan gethuk dan rasa yang nikmat tentunya membuat pelanggan akan tetap setia turun temurun dari kakek mungkin sampai cucu-cucunya juga masih bisa merasakan kelezatannnya. Tidak hanya rasa yang lezat tetapi juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk pencernaan karena teksturnya yang halus sehingga mudah untuk di konsumsi baik oleh balita sampai orang tua.

Disini anak-anak diajarkan cara untuk membuat gethuk dari bahan baku, penggilingan sampai menjadi adonan dan membuat bentuk/atau cetakan kreasi yang sudah disiapkan bentuk cetakan dari tempatnya.  Anak-anak merasa senang sekali dimana mereka bisa membuat gethuk dan juga sedikit sedikit mencicipi hasil karya mereka sendiri, bentuknya macam-macam ada yang bulat memanjang dengan irisan irisan yang tak nampak dan masih kelihatan utuh, ada juga yang berbentuk bunga-bunga dan yang lainnya.
______________________________________
Baca Juga & Tinggalin Jejak


 ______________________________________

Keseruan dan riang gembira mengiringi mereka dalam membuat kreasi kreasi pengolahan gethuk halus YOKO selain bermain mereka mendapatkan ilmu dan pengalaman tentunya yang sangat sangat berharga untuk bisa di aplikasikan dimasa yang akan datang dimana mereka bisa menghasilkan karya yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

Lebih merasakan senang dan gembira karena setelah selesai ternyata mereka mendapatkan satu dos gethuk goreng dengan beberapa varian bentuk dan rasa, dan oleh-oleh ini bisa diberikan sebagai hadiah untuk papa dan mama serta adik tercinta di rumah. 

Dan terima kasih kaka


0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!