Skip to main content

Rowo Jombor Klaten

Waduk Rowo Jombor yang biasa kita sebut dengan sebutan Rowo Jombor merupakan sebuah tempat wisata buatan yang alami hehehe gimana ini buatan atau alami ? iya tepatnya lebih ke buatan dimana tempat ini digunakan pada dasarnya untuk menanggulangi banjir sehingga dibuatlah waduk atau lebih terkenal dengan rowo dalam bahasa daerah sekitar. Rowo Jombor dalam pemanfaatannya digunakan selain untuk menangani atau mengatur agar tidak terjadi banjir juga untuk saluran irigasi ke daerah-daerh sekitar dari Rowo Jombor tersebut.

Seiring berjalannya waktu Rowo Jombor dimanfatkan sebagai budidaya ikan karena alirannya yang sangat cocok untuk perikanan air tawar, sejalan dengan itu berdirilah warung apung - warung apung yang dimanfaatkan sebagai tempat wisata agar bisa menikmati hasil ikan itu sendiri serta untuk memajukan dan memakmurkan masyarakat sekitar.

Rowo Jombor berada di kurang lebih 8 sampai dengan 9 kilometer dari Kota Klaten, dan dengan jarak yang dekat sehingga memudahkan bagi wisatawan untuk menuju Rowo Jombor ini dengan mudah dan tidak memakan banyak waktu. Rowo Jombor sendiri berada di Dusun Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat. Suasana Rowo Jombor yang indah melihat bentang luas air menjadikan atau merasakan sebuah kesejukan tersendiri bila berada dan berwisata kesana atau hanya menghilangkan penat setelah seharian atau seminggu bekerja dan weekend dimanfaatkan untuk mengembalikan fresh tubuh ini agar besok lebih giat lagi dalam bekerja.
__________________________________________
Simak Juga & Tinggalkan Jejak

 __________________________________________

Dampak mutualisme dari pembesaran bibit ikan di area Rowo Jombor juga membuat tidak sedikit dari ikan yang berada di keramba lepas serta beranak sehingga membuat banyak sekali pecinta pancing memancing di wilayah Rowo Jombor karena suasana selain untuk merefresh pikiran juga bisa mendapatkan hasil tangkapan untuk lauk di rumah. Tidak hanya memancing di area bebas tetapi disini terdapat pula Warung Apung yang sengaja menyediakan tempat untuk pemancingan, jadi jangan takut pesan makanan disitu tetapi masuk untuk sekedar memancing dan nanti hasil pancingan bisa dibawa pulang ke rumah, dengan catatan anda harus membayar 1 kg nya dari hasil pancingan, karena memang pancingan di tempat warung apung ikan sudah disediakan di kolam keramba yang berada di dalam warung apung tersebut. Berbeda jika kita memancing di lingkungan yang bebas di tepi Rowo Jombor tersebut, hanya yang membedakan adalah hasil kepastian apa yang kita dapat dari memancing itu.


Letak Rowo Jombor yang dikelilingi oleh perbukitan membuat suasana yang sejuk nyaman serta menyenangkan bagi para wisatawan atau yang hanya sekedar melintas di area Rowo Jombor tersebut. Disini kami belum pernah melihat keindahan Rowo Jombor pada malam hari, semoga dilain kesempatan kita dapat mereviewnya pada malam hari.

disitulah yang kulihat dan yang kudengar

 
 

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Oktober 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …