Skip to main content

Alat Perangkap Udang Rebon | Rowo Jombor Klaten

Proses Pemberian Pakan untuk Perangkap
Alat Perangkap Udang Rebon yang berada di lokasi Rowo Jombor Klaten ini sangatlah sederhana dimana alat tersebut terbuat dari botol air mineral ukuran 1,5 liter dengan cara di beri lobang - lobang kecil serta terdapat lobang sedikit besar sebagai tempat masuk Udang dan pakan yaitu menggunakan tempat agar-agar atau jelly yang membuat Udang dapat masuk akan tetapi tidak bisa untuk keluar.

Udang akan mencari makan dengan memakan umpan yang ditaruh didalam botol bekas air mineral tersebut, dan akan masuk melalui lobang yang berukuran sedikit lebih besar tetapi runcing dibagian ujungnya sehingga memudahkan untuk masuk kedalam perangkap namu utuk keluar susah dan bahkan tidak bisa, dikarenakan pula sudah betah di dalam perangkap yang telah tersedia makanan bagi udang tersebut. Untuk alat seperti ini dapat digunakan sampai hampir 1 (satu) tahun dan tidak mudah rusak karena berbahan dasar plastik, hanya saja kalau sudah lama botol bekas ini harus dicuci dan dikeringkan dimana dalam keadaan kotor ternyata Udang-udang tidak mau masuk ke dalam perangkap karena mungkin tidak dapat mencium bau dari umpan atau pakan udang yang telah disediakan.

Untuk pemsangan sendiri dilakukan di sore hari dan akan di panen pada pagi hari. Sehingga setiap harinya dapat menghasilkan Udang Rebon yang benar-benar fresh dan enak karena benar-benar tangkapan yang masih dalam keadaan hidup. Kami melihat tidak banyak yang melakukan hal tersebut dimana mungkin Udang pada saat ini tidak seperti dulu lagi dimana sudah mulai berkurang karena selalu di tangkap tiap harinya.

Menggunakan Pelet Ikan sebagai pakan perangkap udang
Berdasarkan informasi yang kami peroleh dalam setiap 100 (seratus) perangkap dapat menghasilkan sekitar 2 kg Udang sedangkan setiap orang biasanya menggunakan perangkap sekitar 500 (lima ratus) perangkap sehingga dalam setiap hari bisa mendapatkan sekitar 10 kg Udang yang tentunya nilai ekonomisya sangat tinggi, dimana dalam 1 (satu) kilo gram Udang dihargai dengan Rp 15.000 (lima belas ribu rupiah) sehingga dalam satu hari dapat menghasilkan sekitar Rp 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah), dengan nilai ekonomis yang tinggi tentunya perlu untuk dikembangkan oleh Pemerintah sekitar agar menjadikan kesejahteraan bagi masyarakat Klaten dan Dukuh Jombor Desa Krakitan Kecamatan Bayat tersebut.
_______________________________________
Simak Juga & Tinggalkan Jejak


_______________________________________

Ternyata banyak sekali manfaat dari sebuah Rowo yang berada di dukuh Jombor Desa Krakitan Kecamatan Bayat ini, dimana penduduk sekitar dapat memanfaatkan Rowo tersebut untuk berbagai kegiatan serta memberikan nilai lebih terhadap warga sekitar baik sebagai mata pencaharian mereka ataupun sebagai penghasilan tambahan, dan yang terpenting adalah menanggulangi kekeringan yang berada di wilayah Kabupaten Klaten dimana debit air yang tertampung akan selalau tetap menjadikan lingkungan disekitar tidak akan kekurangan air yang digunakan untuk pertanian dan yang lainnya.

disitulah yang kulihat dan yang kudengar

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Oktober 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …