Skip to main content

Alat Penggaris Sawah Mudah Dan Praktis Digunakan

Tidak hanya gadget serta tekhnologi yang berkembang dengan pesat akan tetapi untuk urusan pertanian yang hanya bisa dibilang sekedar menggaris sawah itupun mengikuti perkembangan, dimana sekarang sudah berkembang alat yang digunakan khusus untuk menggaris sawah agar lebih rapih serta membuat bibit menghasilkan panen yang lebih bagus karena sudah di design sedemikian rupa sehingga jarak antara tanaman padi yang satu dengan yang lainya tertata dengan rapih serta efisien. 

Alat penggaris sawah tersebut juga sangat mudah digunakan dengan hanya dioperasikan oleh satu orang saja sudah cukup tanpa bantuan dari orang lain serta jarak yang pas serta tepat tidak akan berubah menjadi menceng atau berbelok-belok arah dari tanaman padi yang satu dengan yang lainnya. Jarak yang tepat tentunya membuat hasil panen dapat meningkat sehingga menambah kesejahteraan dari petani itu sendiri. Alat penggaris ini juga dapat dibilang sangat cepat dalam proses penggarisannya karena memiliki roda dan hanya perlu di genjot saja naik turun di ujung pegangannya yang akan membuat roda berputar serta tercetak dengan alat yang berada di tengah seperti jeruji yang menembus ke tanah.


Nampak pula sawah yang sudah tertanam bibit padi seperti di atas, begitu indah dan terlihat rapi sekali, itulah hasil dari sebuah alat penggaris padi masa kini yang praktis yang telah teratur jarak antara satu dan yang lainnya sehingga dilihat kasat mata saja sudah terlihat nampak rapi tanpa sedikitpun terdapat belokan yang biasa ditemukan dengan alat-alat tradisional yang hanya menggunakan sebeliah bambu dan benang.
_____________________________________
Simak Juga & Tinggalkan Jejak

_____________________________________

Dari beberapa patok sawah dapat dengan mudahnya diselesaikan hanya oleh satu orang petani untuk melakukan penggarisan terhadap sawah yang besok pagi akan ditanami bibit-bibit padi. Harapan tentunya dengan bekembangnya tekhnologi seperti ini dapat mencangkup ke semua atau berbagai bidang yang tentunya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, dan dapat bersaing dengan dunia luar. Semoga pula Indonesia dapat swasembada pangan kembali agar masyarakat Indonesia menjadi Makmur dan Maju.

disitulah yang kulihat dan yang kudengar

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Oktober 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …