Skip to main content

Alat Pemanen Padi Modern

pemanen padi modern perontok padi dalam satu alat
Ini dia penampakan dari dekat yang kemarin habis memanen padi dalam video kami di sini dan juga dalam alat pemanen padi part I kemarin, akhirnya puas juga setelah melihatnya dari dekat ternyata seperti ini to Panen padi langsung jadi gabah dan dimasukan kedalam karung, tanpa harus repot lagi melalui proses Gepyok padi atau perontokan padi dengan manual.

Kamipun ternyata baru tahu kalau sebenarnya alat tersebut tidak hanya memanen padi (ngarit padi saja) tetapi juga dari ngarit langsung menjadi gabah atau butiran beras yang masih ada kulitnya itu loh. Dalam hal tersebut tentunya alat tersebut dapat menyingkat waktu dari dua kali proses yang terjadi yaitu mengarit dan menggebyok (merontokan padi) wah sudah super ternyata ini alat, atau bahkan besok lagi bisa jadi terdapat alat yang panen padi langsung jadi Nasi Uduk hehehe, bisa deh yang panen langsung buka lapak di sawah Nasi Uduk  hangat asli dari panen sawah. Melihat kondisi perkembangan tekhnologi seperti ini kadang merasa sedih dimana pekerjaan tangan manusia mulai terkikis tetapi bagaimana lagi kita harus ikut berkembang dan maju pulang jadi semoga dengan perkembangan dan kemajuan tekhnologi seperti ini berdampak positif juga akan kemakmuran masyarakat sekitar.

Apalagi dengan anak muda sekarang yang mulai sedikit untuk mengikuti orang tua dahulu yang setiap hari pergi kesawah baik untuk bekerja maupun mengecek kondisi sawahnya, tentunya harapan dengan teknologi tekhnologi seperti ini dapat memberikan suport atau semangat yang menggebu-gebu untuk meningkatkan produktifitas dari hasil sawahnya.

alat pemanen padi tampak depan
Sungguh luar biasa inovasi-inovasi dari manusia, perkembangannya sangat mengagumkan itulah bukti darimana kebesaranNya yang menciptakan manusia dengan berbagai akal dan pikiran yang mencetuskan sebuah inovasi modern masa kini. Benar-benar otak manusia terus berkembang menciptakan penemuan sesuatu yang berguna bagi manusia yang lainnya. Kamipun tak habis pikir sampai segitunya tetapi ada yang benar-benar memikirkan orang lain agar menghasilkan sesuatu yang lebih.
______________________________________
Simak Juga & Tinggalkan Jejak


______________________________________
Harapan ini semua akan bermanfaat bagi yang lainnya dan tak merugikan dari salah satu pihak karena pada dasarnya munculnya tekhnologi terbarukan adalah untuk memperingan kerja dari manusia itu sendiri, jadi pekerjaan-pekerjaan yang tadinya dirasa berat akhirnya mendapatkan solusi dengan inovasi-inovasi yang diciptakan dari manusia-manusia yang berkarya untuk sesama.



Comments

  1. Kalau begini nanti gak ada yang memanen secara tradisional dong? Tapi kalau pakai alat, manennya bisa lebih cepet yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tetep ada mbak ... karena tidak setiap sawah dapat dijangkau dengan alat tersebut kelihatannya, hanya untuk sawah yang datar saja kalau seperti di purbalingga terasering ntar njungkel donk :D :D :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Oktober 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …