Skip to main content

Embung Kalangan

Embung ini merupakan tampungan air yang berada di Desa Kalangan, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten dimana pemanfaatan aliran sungai yang kecil yang sekarang dibuat sebagai embung agar bermanfaat baik untuk warga sekitar embung maupun kedepannya sebagai lokawisata bagi masyarakat Klaten.

Berdasarkan informasi dari Bapak Fahrudin embung ini nantinya akan diberi nama "Jati Manunggal" karena kondisi disaat musim hujan sering terjadi banjir di persawahan serta kampung sekitar sedangkan di musim kemarau terjadi kekeringan sehingga pemerintah Desa Kalangan, Kecamatan Pedan, Kabupten Klaten memberikan solusi dengan membuat Embung Desa Kalangan yang akan menetralisir terjadinya banjir maupun kekeringan, dengan adanya embung ini dimaksudkan dikala musim penghujan datang air dapat tertampung di dalam embung serta dapat di alirkan secara bertahap jika terjadi hujan besar, dan disaat musim kemarau datang masih terdapat air sebagai pengairan untuk wilayah sekitar embung yang tentunya sangat bermanfaat menanggulangi dari kekeringan.

Selain itu semua tujuan akhir adalah sebagai tempat wisata yang akan menambah keindahan serta pendapatan dari pemerintah Desa Kalangan maupun tentunya harapan adalah warga sekitar dapat menikmatinya dan memberikan peluang untuk mengais rejeki dari tempat tersebut dengan berjualan ataupun dengan sebuah area parkir. Melihat kondisi sekarang juga terdapat sebuah tempat dimana dapat dimanfaatkan oleh anak-anak untuk bermain bola sekedar menghilangkan rasa penat bersekolah, dan di sore harinya mereka riang gembira untuk bermain seperti video di bawah ini                                                   
_________________________________________
Simak Juga & Tinggalkan Jejak

_________________________________________

Harapan besar tentunya setelah pembangunan Embung ini selesai dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk menambah kesejahteraan mereka dan benar-benar dikelola dengan baik dan menjadi nilai lebih bagi desa Kalangan kecamatan Pedan kabupten Klaten. 




Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

Contoh Ucapan Aqiqah

Contoh Ucapan Aqiqah, Contoh Ucapan Syukuran, Contoh Ucapan apa aja boleh lah ya :D Aqiqah meruapakan bentuk atau sebuah amalan ibadah bagi orang tua yang mendapatkan sibuah hati yang baru lahir dan biasanya pada hari ke tujuh atas kelahiran anak tersebut. Dalam dunia modern ini sekarang sudah tersedia jasa aqiqah yang menyediakan paket paket aqiqah beserta paket-paketnya lengkap. Untuk kali ini saya kan memberikan contoh ucapan aqiqah yang semoga bermanfaat dan dapat diaplikasikan bagi yang menginginkannya dan dapat diubah sesuai keinginan panjenengan, karena bentuk ucapan aqiqah ini sangat sederhana dan dapat diolah menurut masing-masing pribadi, baik aqiqah anak laki-laki maupun aqiqoh anak perempuan tinggal menyesuaikan saja serta doa bisa ditambah sesuai dengan doa panjenengan:


disitulah yang kulihat dan yang kudengar

Harga Gula Merah Terbaru 2020

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …