Skip to main content

Layang - Layang KODOKAN

Kutemukan Layang-layang kecil yang ternyata mengingatkanku akan masa kecil yang kurang bahagia, dimana kami bekerja keras untuk menerbangkan layang-layang. Kami harus naik pohon kelapa ataupun pohon sengon terlebih dahulu agar dapat layang-layang kami terbang tinggi ke angkasa wekewkkewk.

Kamipun harus naik pohon yang begitu tinggi jika layang-layang kami turun karena menyangkut dipohon besar nan menjulang, atau alternatif lainnya adalah dengan cara kami membuat layang-layang kembali karena memang posisinya yang begitu tinggi dan kami tak dapat untuk mengambilnya. 

Tetapi dengan itu semua tidak membuat kami untuk patah arang, memang perjuangan-perjuangan seperti itulah yang dapat menerbangkan layang-layang yang indah dipandang jika sudah tinggi dan layang-layang ditempat kami memang dapat menampilkan bunyi yang nyaring serta beragam sehingga unik serta dapat menjadi sebuah ikon tersendiri bagi layang-layang milik siapa dan siapa. Dengan penuh kesabaran karena tidak sekali saja untuk penerbangan layang-layang ini dapat terbang, dan bahkan belum terbang saja kadang layang-layang kamipun sudah rusak, ini memang dikarenakan sebuah kondisi lapangan dimana tempat kami berada dipegunungan yang tertutup oleh pepohonan yang begitu besar dan menjulang tinggi sehingga untuk dapat menerbangkan sebuah layang layang kita harus naik dan berada lebih tinggi dibanding pepohonan yang mengelilinginya.


Layang-layang seperti ini dinamakan ditempat kami berasal adalah layang-layang kodokan, sedangkan di klaten berbeda dengan dibanyumas dimana layang - layang di banyumas diperuntukan siapa yang lebih lama terbang dialah pemenangnya sedangkan untuk di klaten layang saling sikut dan saling sangkut-sangkutan dan yang dapat bertahan tanpa putus dialah pemenangnya. Ternyata disitulah perbedaan dipedesaan dengan diperkotaan semoga tak seperti itu pula dalam masyarakatnya.
___________________________________________
Simak Juga & Tinggalkan Jejak

___________________________________________

Setalah kami mendengar kembali bahwa beberapa kali diadakan sebuah perlombaan layang-layang di desa kami waktu kecil rasanya sangatlah bangga dan pengin sekali menyaksikannya akan tetapi kami sudah berada disini, dan Harapan tentunya suatu saat kami dapat menyaksikan kemeriahan perlombaan layang-layang yang berada di desa kami.berasal


Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Oktober 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …