Skip to main content

Masih ada Kerbau di Klaten

Alhamdulillah kami masih dapat menemukan kerbau yang digembalakan di sawah daerah Pilangsari, Gondang, Kebonarum, Klaten.

Kami masih dapat menemukan beberapa kerbau disini, sering kami lihat berada di persawahan untuk mencari makan, serta melihat jika lewat kandangnya yang tidak jauh dari persawahan tersebut.

Kerbau mulai jarang yang memeliharanya karena mungkin fungsi kerbau sendiri tidak lagi seperti dulu yang digunakan untuk membajak sawah petani, tetapi sekarang sudah digantikan dengan mesin pembajak sawah bertenaga mesin sehingga kerbau mulai tersisihkan dari dunia persawahan di wilayah jawa serta klaten khususnya. Dengan berkembangnya tekhnologi di dunia persawahan tentunya alat-alat tradisionalpun mulai terkikis seperti kemarin terdapat pula alat penggaris sawah yang memudahkan bagi petani, sama seperti kerbau yang tergantikan oleh traktor yang tentunya dari segi kecepatan kemudahan serta biaya operasional mungkin lebih irit efisien dan ekonomis, karena tak lagi memberikan makanan berupa rumput untuk kerbau tetapi hanya dibelikan bahan bakar saja untuk traktor tersebut.

Sebagai hewan peliharaan Kerbau sendiri juga termasuk dalam nilai ekonomis yang tinggi dengan harganya yang mahal karena dari segi dagingnya yang enak (katanya hehehe saya sendiri belum pernah coba) ya tentunya enak si karena bener-bener kuat itu kerbau sehinga otot-ototnya kenceng dan membuat daging menjadi lebih sip, seperti halnya ayam kampung dan ayam sayur tentunya kenikmatannya lain.
________________________________________
Simak Juga & Tinggalkan Jejak

________________________________________

Harapan tentunya kelestarian alam akan selalu terjaga dimana pembajak sawah dengan kerbau yang tentunya membuat populasi kerbau itu sendiri juga berkembang. Walaupun sudah terdapat kemajuan tekhnologi semoga artikel ini dapat memberikan sebuah informasi yang sejarah menerangkan bahwasanya dahulu kala terdapat alat untuk membajak sawah menggunakan binatang peliharaan yaitu kerbau.

disitulah yang kulihat dan yang kudengar


Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

Contoh Ucapan Aqiqah

Contoh Ucapan Aqiqah, Contoh Ucapan Syukuran, Contoh Ucapan apa aja boleh lah ya :D Aqiqah meruapakan bentuk atau sebuah amalan ibadah bagi orang tua yang mendapatkan sibuah hati yang baru lahir dan biasanya pada hari ke tujuh atas kelahiran anak tersebut. Dalam dunia modern ini sekarang sudah tersedia jasa aqiqah yang menyediakan paket paket aqiqah beserta paket-paketnya lengkap. Untuk kali ini saya kan memberikan contoh ucapan aqiqah yang semoga bermanfaat dan dapat diaplikasikan bagi yang menginginkannya dan dapat diubah sesuai keinginan panjenengan, karena bentuk ucapan aqiqah ini sangat sederhana dan dapat diolah menurut masing-masing pribadi, baik aqiqah anak laki-laki maupun aqiqoh anak perempuan tinggal menyesuaikan saja serta doa bisa ditambah sesuai dengan doa panjenengan:


disitulah yang kulihat dan yang kudengar

Harga Gula Merah Terbaru 2020

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …