Skip to main content

Masjid At-Taqwa Tuban Kulon, Manjung, Ngawen

Masjid At-Taqwa ini berada di Dk Tuban Kulon, Ds Manjung Kec. Ngawen Kab. Klaten dan berada dipinggir jalan sidatan dari Klaten menuju ke Boyolali ataupun Semrang dan sebagainya.

Masjid At-Taqwa bentuknya yang melebar sehingga kami sebelumnya tak begitu nampak dan baru mengetahuinya setelah terdengar suara dari Imam Masjid yang sedang berkhutbah.

Masjid ini dapat menampung sekitr 120 jama'ah yang melebar sekitar 20 jama'ah dan terdapat sekitar 6 shof kebelakangnya, dan jika kita berada di dalam dan menghadap ke mimbar tentunya terasa sangat lega dan luas karena barisan yang begitu panjang akan tetapi kalau melihat kebelakang barulah terlihat hanya sekitar 6 shof saja.

Karena memang lingkungan yang padat akan penduduk membuat Masjid ini makmur dan banyak jama'ah yang datang. Ditambah dengan lokasi yang dekat jalan raya membuat banyak pula yang mampir untuk melaksanakan ibadah, hanya saja lokasi berdekatan dengan belokan membuat kadang sedikit tidak mengerti dan mengetahui akan keberadaan Masjid At-Taqwa tersebut. Tempat untuk berwudhupun terdapat banyak pancuran sehingga tidak membut kita mengantri dalam mengambil air wudhu dan bersegera untuk msuk ke dalam Masjid At-Taqwa ini.


Masjid ini berpedoman dengan waktu sholat yang dikelurkan oleh Majelis Ulama Indonesia Klaten sehingga disaat kami datang sedikit terlambat, karena memang mendengan Masjid lain yang belom dimulai akan tetapi Masjid At-Taqwa ini benar-benar tepat waktunya, yang tentunya membuat khutbah jum'at sendiri terasa sedikit lebih lama dibanding dengan yang lainnya. Dan semoga apa yang Khutbah jum'at sampaikan benar-benar detail dan mengena ke jama'ah yang hadir di Masjid At-Tawqa tersebut.
______________________________________
Simak Juga & Tinggalkan Jejak


______________________________________

Mengutip khutbah jum'at imam Masjid At-Taqwa "Bahwasanya entah apa itu Tahun Baru Masehi, Tahun Baru Jawa, maupun Tahun Baru Islam, kita itu bukan bertambah umurnya akan tetapi berkurang umurnya makanya harus kita tingkatkan amal ibadah kita disetiap waktu". Setelah anda melakukan ibadah dan merasa lapar di samping masjid juga tersedia Bubur Ayam hehehe tapi kami belum pernah mencobanya si akan tetapi jika anda mau silahkan saja dengan catatan jangan lupa bayar hehee.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Oktober 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …