Skip to main content

Ternyata Ini Sistem Tanam Tabela

Apa yang kami tulis kemarin dalam "Alat Penggaris Sawah" ternyata keliru, setelah kami mendapatkan informasi dari Mas Cahya ternyata yang dimaksudkan dalam alat tersebut adalah sebuah alat menanam padi dengan Sisten Tanam Tabela (Tanam Benih Secara Langsung)

Yang dimaksud dengan Sistem Tanam Tabela (Tanam Benih Secara Langsung) yaitu sebuah sistem tanam padi dengan cara menanam padi tanpa melakukan persemaian padi terlebih dahulu atau secara memindahkan bibit, akan tetapi langsung ditebar benih secara langsung yang menggunakan alat sehingga menjadi sebuah larikan atau alur yang jelas.

Tentunya dengan sistem seperti ini benar-benar menyingkat waktu yang tadinya harus disemaikan terlebih dahulu dan setelah tinggi benih atau bibit sekitar 20 cm baru dipindahkan dan ditanam dengan cara dipindahkan serta memerlukan alat ataupun tenaga manusia untuk menanamnya, sedangkan dengan cara tanam tabela tentunya kita hanya membutuhkan satu orang saja seperti dalam video di bawah ini untuk mengerjakan sawah yang begitu lebarnya.
________________________________________

Simak Juga & Tinggalkan Jejak

________________________________________

Senang rasanya memberikan informasi yang keliru tetapi mendapatkan respon yang positif sehingga dapat menjadikan pelajaran serta informasi yang lebih akurat, dengan seperti itu dapat saling mendukung bukan malah menjelekan kesalahan. Semoga bermanfaat dan jika masih banyak kekeliruan dimohon untuk membantu dalam pembenaran serta dukungan dan juga suport.



Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Oktober 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …