Skip to main content

Masjid Agung Kauman, Jimbung, Kalikotes, Klaten

Masjid Agung Kauman, Jimbung, Kalikotes, Klaten merupakan Masjid yang di lindungi di Wilayah Kabupaten Klaten, seperti halnya yang lainnya seperti Masjid Golo Pandanaran Bayat serta Masjid Majasem yang telah berdiri sekitar 1300an tahun silam, terlihat dari arsitek bangunan yang berupa kayu penyangga dengan umur yang begitu tua sehingga sangat perlu dilestarikan dan dilindungi.

Baca juga : Masjid Baitul Hakim Semangkak
Masjid Agung Kauman ini sebelum kita masuk ke Masjid dikelilingi oleh kolam air yang dimaksudkan untuk menjaga kebersihan kita sebelum menginjak lantai Masjid Agung ini, tetapi seiring berkembangnya jaman tentunya setiap orang sudah memiliki atau menggunakan alas kaki sehingga tidak perlu lagi melewati kolam tersebut, dan sekarang sudah terpasang jembatan untuk melintasi kolam tersebut, dan adapun tempat wudhu berada di pojok paling depan sebelum masuk ke Masjid sehingga benar-benar anda bersih sebelum menginjak batas suci dari Masjid Agung Kauman tersebut.

Baca juga : Mie Ayam Selera Klaten

Papan yang menunjukan untuk perlindungan sebuah cagar budaya juga nampak terlihat jelas sebelum kita memasuki Masjid Agung Kauman tersebut, sehingga benar-benar jelas sekali bahwa cagar Budaya berupa Masjid tersebut dilindungi oleh undang-undang karena memang keberadaan Masjid ini sangatlah bermanfaat bagi kehidupan umat manusia di Dunia dengan mengerti akan sejarah-sejarah yang ada di Indonesia dan khususnya di wilayah Kabupaten Klaten.

Baca juga : Taman Lampion Baru Klaten

Salah satu lagi yang unik dari Masjid Agung Kauman ini adalah dimana terdapat beberapa pilar atau saka dari kayu dan sudah dipondasi dibagian bawahnya sehingga dimana yang datang duluan mereka sengaja mendekati pilar tersebut untuk bersandar, sembari mendekatkan diri dengan berdzikir dalam ketenangan dan kenyamanan serta keheningan yang ada di Masjid Agung tersebut.

Simak Juga & Tinggalkan Jejak

Mendengarkan khutbah jum'at dalam Masjid Agung Kauman sangatlah tenang dan menyerap dalam sanubari dimana nuansa masa lampau sangat kental dalam Masjid ini dengan khutbah yang menerangkan betapa pentingnya menjaga kedamaian antar umat tentunya membuat hati makin tentram. Dan harapan semoga Masjid ini akan terawat dengan baik sehingga anak-cucu dan bahkan beberapa keturunan kita akan mendapatkan kemegahan serta sejarah dimasa yang akan datang.

disitulah yang kulihat dan yang kudengar

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Oktober 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …