Searching...

IKAN GURAME KOLAM TERPAL

Bagaimana bisa setiap pagi di pancing tidak habis ? sedangkan antara pertumbuhan dengan hasil pancing lebih banyak yang dipancing ? hmmm tentunya kita perlu melestarikan dengan memberikan bibit baru dan menangkap yang berukuran besar seperti ini serta membiarkan atau melepas kembali hasil pancingan yang berukuran masih kecil betul tidak ?

Melihat pola mudik kami yang selalu menginginkan mengkonsumsi ikan tentunya membuat kami berpikir ulang bagaimana kita dapat makan ikan dan tidak habis-habis ikan yang berada di kolam, dengan tujuan lain adalah agar ikan tetap lestari serta kita dapat menikmati hasilnya dan bahkan tak hanya ikan yang dihasilkan tetapi pulus hehehe bisa bisa, kedepannya perlu kita mudik tidak kosongan tetapi diharuskan atau dihimbau untuk membawa bibit ikan agar dapat ditebar di kolam ikan yang berada disana.

Kesukaan kami sekeluarga untuk memancing kadang tidak beralasan diamana masa sukanya hanya mancing dan makan tanpa mengolahnya hehehe, karena untuk mengolah sendiri butuh waktu dan keahlian yang dapat membuat citarasa dari masakan itu sendiri memikat lidah kita yang siap menyantapnya. Seandainya Ikan Gurameh berkembangbiak seperti layaknya Ikan Munjair tentunya sangat menggiurkan dan apalagi memiliki waktu budidaya yang singkat wow sungguh menarik dan memanjakan. Tapi itulah semua yang tidak dimiliki oleh Ikan Gurameh yang membuat nilai jual tinggi serta rasanya yang nikmat dan lezat serta memiliki Daging yang tebal serta besar.

Sebenarnya kami menginginkan Nila yang Merah Super karena apa yang kami dapatkan dulu Nila Merah Super tidak berkembang dengan pesat dikarenakan indukan sudah tua serta ada kekeliruan dalam pembelian yang pertama ternyata Nila Merah belang sehingga tak seindah serta sebesar yang Nila Merah Supernya, tetapi kami kemaren mendapatkan Nila Merah Super di kolam kami dengan ukuran kecil sehingga dapat kemungkinan beberapa bulan kedepan terdapat Nila Nila Merah dengan kwalitas Super yang akan hadir mengisi dan menghiasi kolam kami.

Simak juga & Tinggalkan jejak

Harapan tentunya kami tidak hanya mengambil apa yang berada di kolam tetapi juga mengisi kolam tersebut serta merawatnya agar apa yang ada di dalam kolam cepat berkembang dengan pesat serta menjadi lebih berisi dan tentunya kita atau kamilah yang akan mendapatkan hasilnya dengan maximal. Budidaya ikan gurame dengan kolam terpal juga dapat di gabungkan dengan budidaya ikan nila, karena mereka tidak saling predator akan tetapi lebih baik dibikinkan dua kolam saja terpisah karena memang untuk melihat kondisi yang dialami oleh kedua ikan yaitu ikan gurame dan ikan nila dapat diamati dengan maximal.

2 komentar:

  1. Ikan gurameh memang enak banget. Dan ya, budidayane lama banget. Bibit ikannya aja di daeraku sekilo harganya 40rb an.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya yang untungnya besar posisinya sebagai pembenihan, karena menghasilkan telor banyak ditetasin dan di jual dalam bentuk bibit ikan yang bermacam2 ukuran serta harga ... (bibit di tempatku gak kiloan yu tetapi bijian / gelasan kalau yang masih kecil)

      Delete

 
Back to top!