Skip to main content

Masjid Joglo Sekalekan Klaten

Masjid Joglo Sekalekan Klaten merupakan sebuah bangunan Masjid yang diluar kebiasaan kita lihat dimana bentuknya yang seperti halnya rumah adat dari daerah Jawa yaitu berupa Joglo dan tak seperti kubah yang biasa kita lihat di Masjid lainnya. Masjid ini berada tidak jauh dari makam Kyai Mlati dimana memang kampung Sekalekan Klaten merupakan cilak balak ataupun asal mula dari berdirinya Klaten yang tentunya menjadikan titik utama tonggak berdirinya pemerintahan Klaten.

Dengan adanya bangunan Masjid yang berbentuk Joglo serta hanya memiliki dinding samping yang berukuran tidak tinggi sehingga dapat menikmati udara segar setiap saat tanpa bantuan sebuah kipas angin maupun AC, yang dihasilkan dari udara sekitar karena memang posisi dari Masjid Joglo Sekalekan Klaten tersebut berada sedikit di atas dari keberadaan rumah-rumah warga. Posisi yang di atas serta sedikit lapang membuat keberadaan Masjid Joglo Sekalekan Klaten ini teras nyaman untuk beribadah maupun sebagai tempat berkumpul warga, sehingga dapat menghasilkan sebuah ide-ide yang cemerlang yang bersal dari Masjid Joglo Sekalekan ini yang dapat membuat kampung Sekalekan Klaten menjadi lebih berkembang dan maju lebih baik dan lebih baik lagi.

Masjid Joglo Sekalekan Klaten ini sudah dapat dibilang bagus sekali sehingga bukan hanya pembenahan tetapi sebuah konsistensi dalam merawat serta menjadikan Masjid Joglo Sekalekan Klaten ini tetap makmur oleh jama'ah disetiap 5 (lima) waktu sholatnya. Karena lokasinya yang berada di tengah-tengah sebuah pusat perbelanjaan sehingga disaat sholat jum'at Masjid Joglo Sekalekan Klaten ini dipenuhi oleh jama'ah dari karyawan - karyawan sebuah pusat perbelanjaan daerah sekitar serta tidak sedikit pula yang dari instansi pemerintah yang juga ikut memakmurkan Masjid Joglo Sekalekan Klaten.

Simak Juga & Tinggalkan Jejak

                  Masjid Agung Drono Klaten

Mengutip dari Khutbah Imam Masjid Joglo Sekalekan "Pemimpin sepatutnya memiliki wibawa serta dapat memberikan contoh yang baik bagi rakyatnya" mendengarkan khutbah jum'at yang memberikan sebuah motivasi diri serta semangat sangatlah menggugah jama'ah untuk terus mendengarkan serta mencermati apa yang disampaikan sehingga tidak merasakan kantuk. Isi khutbah yang mendidik tanpa menyudutkan suatu golongan seperti inilah yang dapat menjadikan sebuah ketentraman dalam bermasyarakat serta menjadikan kemakmuran bagi bangsa dan negara kita ini khususnya untuk warga kampung Sekalekan Klaten. Harapan seperti apa yang dituliskan di atas dimana kita semua harus dapat menjaga dengan baik apa yang sudah kita bangun seperti halnya Masjid Joglo Sekalekan Klaten yang patut kita jaga, kita rawat dan kita makmurkan bersama-sama.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Agustus 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …