Skip to main content

Fungsi Kepiting di dalam Ekosistem

Tak disangka kepiting yang kelihatan mengerikan dengan tangan japitnya yang siap menjapit siapa saja yang mengganggunya tetapi memiliki banyak sekali manfaat bagi dunia ekosistem dimana memang kepiting ini dapat mengurai dedaunan yang berada di tanah dengan memakannya dan menjadikan sebuah faeses yang tentunya mudah untuk mempercepat sebuah penguraian dibandingkan dengan dibiarkan.

Tak hanya itu selain mempercepat dalam penguraian kepiting ini juga sering melobangi tanah atau apa saja yang menjadi habitatnya yang membuat tanah itu menjadi subur karena terdapat oksigen yang masuk kedalam tanah, dan mejadikan tanah gembur serta subur. Hanya saja untuk persawahan kadang seolah-olah menjadikan hama bagi manusia dimana dapat menggerogoti melobangi selokan mereka tetapi maksud hati dari kepiting tersebut tentunya tidak seperti itu, yaitu hanya ingin menjadikan tanah itu gembur dan mengandung banyak oksigen yang masuk ke dalam tanah, yang membuat tanah akan menjadi subur.



Anak-anakpun suka sekali bermain dan melihat kepiting baik di hutan bakau, pesisir pantai, maupun di sawah dekat rumah mereka, dan bahkan kadang mereka sedikit menyiksa hehehe karena mengambil kepiting dari habitatnya untuk di jadikan mainan. Karena saking asiknya kadang membuat kepiting mungkin merasa pusing dan lelah serta bahkan mati, dan disitulah kadang merasa sedih, anak - anak harus tahu bagaimana fungsi kepiting dalam sebuah ekosistem agar mereka paham betapa pentingnya hewan atau apa saja yang di bumi ini memiliki fungsi dan tugas masing-masing yang menjaga akan keseimbangan bumi kita ini.

Simak Juga & Tinggalkan Jejak


Harapan dengan mengetahui keberadaan serta fungsi dari sebuah ekosistem tersebut membuat kita tidak semena-mena dalam mengambil ataupun memanfaatkan berbagai hewan maupun tanaman yang ada agar kelestarian lingkungan ini tetap terjaga serta menjadikan anak cucu kita nanti dapat menikmatinya selayaknya kita dimasa kini.


Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH