Skip to main content

Merapi Meletus Lagi 01 Juni 2018

Bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila pagi hari ini sekitar pukul 08.30 WIB di hari Jum'at tanggal 01 Juni 2018 Gunung Merapi mengeluarkan asap putih tebal seperti bulan lalu. Memang sudah beberapa bulan ataupun hari terakhir ini Gunung Merapi mengeluarkan material yang terkandung di dalamnya.

Aktivitas Vulkanik Merapi yang tinggi membuat Gunung Merapi masih ditetapkan Waspada dan benar apa yang terjadi pada pagi hari ini dimana Gunung Merapi mengeluarkan asap tebal yang begitu tinggi sehingga benar-benar tepat apa yang dilakukan oleh BPPTKG belum menurunkan status waspadanya karena memang apa yang terjadi di hari ini menunjukan aktivitas yang begitu tinggi dari Gunung Merapi itu sendiri.

Asap tebal yang menjulang tinggi tentunya dapat menjadi hujan abu di sekitar gunung merapi seperti Jogja Magelang serta Boyolali yang sering mendapatkan hujan abu karena memang lokasi yang berdekatan juga arah angin yang menuju ke kota kota tersebut, sedikit berbeda dengan wilayah Klaten dimana kami tinggal karena wilayah Klaten ini berada di bagian tenggara sehingga arah angin jarang atau hanya sedikit yang menuju ke wilayah Klaten, kecuali terjdi letusan yang dahsyat seperti 10 tahun silam.

Simak Juga & Tinggalkan Jejak

Harapan tentunya Erupsi yang terjadi kali ini tidak membahayakan dan hanya mengeluarkan material yang menyumbat saja sehingga membuat Gunung Merapi Lega kembali dan semoga aktivitas seperti itu dimana memang jika terjadi seperti tahun silam dimana menyumbat makin banyak tentunya membuat letusan lebih besar lagi dan membahayakan tetapi jika hanya sebenar-sebentar mengeluarkan material semacam ini tentunya akan membuat sehat Gunung Merapi itu sendiri :D.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH