Breaking News

ASPAL CEPAT




Penggunaan aspal sebagai bahan pembuatan jalan sangatlah populer  di Dunia dimana memang bahan jalan menggunakan aspal ini sangat bagus ringan serta kuat, juga untuk ban kendaraan lebih nyokot lebih melekat berbeda dengan jalan seperti bahan cor semen, misal dalam tanjakan untuk penggunaan jalan cor semen sepertinya licin berbeda dengan aspal walau tanjakan terlihat curam tetapi kendaraan dapat melaju dengan baik.




Makin maju peralatan untuk mengaspal jalan dibutuhkan waktu yang singkat untuk jarak 1 km tidak mencapai 1 jam karena sambil berjalan langsung dapat dituangkan dan diratakan beserta pemanasnya sehingga langsung lengket dan dilanjutkan dengan stoom untuk memadatkannya.

Mungkin hal ini tidak menarik bagi sebagaian orang yang berada diperkotaan akan tetapi kami yang berasal dari desa merasakan begitu pesatnya perkembangan teknologi dibidang  pembuatan jalan, dimana kita di daerah terpencil masih merasakan jalan yang terbuat dari bebatuan yang ditata dengan rapinya secara gotong – royong dari masyarakat sekitar. Dan bahkan masih banyak yang hanya tanah menjadi jalan karena sering dilewati oleh masyarakat.

Baca juga : Papeda Khas Papua
Melihat pembangunan Indonesia yang begitu pesat menunjukan dimana Indonesia makin maju dan menginginkan bagaimana masyarakat Indonesia dapat menjaga pembangunan ini dan memanfaatkannya dengan baik sehingga fasilitas umum dapat bermanfaat serta kita tetap menjaganya agar anak cucu kita dikemudian hari tetap masih dapat menikmati pembangunan ini.

 Simak Juga & Tinggalkan Jejak


Baca juga : Masjid Majasem
Tidak hanya pembangunan di perkotaan tetapi untuk pedesaan juga terdapat pembangunan yang pesat, perbedaan hanya terletak dari kontribusi warganya, jika di perkotaan yang aku lihat lebih dikerjakan kepada kontraktor dan tinggal jadi menikmati hasilnya, sedangkan untuk dipedesaan peran warga sekitar sangatlah membantu dan juga kebersamaan yang terjalin dapat menjadikan warga saling bahu membahu untuk memajukan desanya.

Harapan kedepan semua pihak dapat saling bahu membahu untuk memajukan Indonesia karena jika kita saling bahu membahu akan mendapatkan hasilnya untuk kita sendiri.


2 comments: