Skip to main content

Indahnya Air Terjun Jumog Karanganyar


Air terjun yang berada di Kaki Gunung Lawu ini memiliki udara yang sejuk serta air yang dingin dan bahkan bisa di bilang dingin sekali. Air Terjun Jumog termasuk dalam teritori Kabupaten Karanganyar yang notabene memiliki beberapa destinasi wisata alam yang sangat memukau karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Lawu tersebut, salah satu yang paling terkenal adalah Grojogan Sewu Tawangmangu. Akan tetapi Air Terjun Jumog tidak kalah menarik karena untuk menuju lokasi Air Terjun Jumog tersebut anda sudah disuguhkan dengan keindahan bentang alam yang sungguh memanjakan mata dimana perbukitan – perbukitan dengan pepohonan yang rindang dan juga melewati destinasi wisata Kebun Teh dengan hamparan hijau yang luas.

Air Terjun Jumog terdapat dua pintu masuk ada yang dari bawah dan ada pula yang dari atas, kami merasakan yang dari atas sehingga merasakan kenikmatan disaat menuruni anak tangga yang mungkin lebih dari seratus anak tangga yang membuat kita merasakan betapa nikmatnya perjuangan untuk mencapai Air Terjun Jumog tersebut, dan tidak salah ditemani pohon pakis di kanan kiri akhirnya sampai juga ke Air Terjun Jumog tersebut, dengan hembusan angin disertai air terjun yang menyejukan baik badan maupun jiwa kita.

Ada yang menarik dari obyek wisata Air terjun Jumog tersebut yaitu adanya penjual Sate Kelinci yang hampir setiap warung / penjual menawarkannya, mungkin ini juga menjadi salah satu ciri khas dari Air Terjun Jumog yaitu Sate Kelincinya. Menikmati Sate Kelinci dipinggir sungai yang mengalir dengan tikar bersama keluarga tentunya menjadikan suasana terasa riang gembira, dan bahkan anak kecil biasanya lebih memilih bermain di aliran sungai yang tidak dalam istilahnya keceh di air sungai, didampingi keluarganya membuat suasana benar-benar menghilangkan keluh kesah selama beraktivitas dan berkutat dengan pekerjaan mereka masing-masing.

Simak Juga & Tinggalkan Jejak


Selain Air Terjun sekarang sudah dibuatkan kolam renang agar dapat menampung banyak orang yang mau berenang, karena seiring berkembangnya jaman gadget menyebarkan informasi tentang Air Terjun Jumog dengan sejuta keistimewaanya membuat orang berbondong-bondong berwisata ke Air Terjun Jumog dan perluasan lokasi serta penataan yang lebih bagus ditingkatkan oleh Pengelola beserta Pemerintahan terkait.

Hampir satu jam berada di lokasi Air Terjun Jumog tak terasa lelah karena kondisi alam yang begitu bersahabat akan tetapi tiba-tiba awan mulai turun yang tadinya terang benderang dengan cahaya matahari menembuh celah-celah rindangnya pepohonan, mulai tertutup dan gelap serta berkabut kamipun pulang dan melanjutkan perjalanan ke tempat lain yang mungkin akan kami tuliskan dilain kesempatan.

Disitulah yang kulihat dan yang kudengar

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Oktober 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …