Searching...
December 18, 2018

Mentari Pagi berdampingan dengan Gunung Lawu


Pagi telah datang dan mentaripun memancarkan sinarnya, seperti kata bijak di pagi hari "jangan tidur selepas subuh dan bergegaslah beraktivitas, nanti rejekinya di patok ayam lho !!" gambaran seperti itulah pagi hari ini dimana mentari yang indah telah terbit memancarkan sinar menerangi bumi dan membangunkan seisi bumi untuk beraktivitas baik bagi manusia, hewan, maupun tumbuhan di pagi hari mereka mencari sinar matahari untuk membuat metabolisme dalam tubuh berjalan dengan sempurna. 

Pak Tani mulai mempersiapkan alatnya untuk menuju ke sawah, anak-anak bersip-siap untuk berangkat ke sekolah, dan berbagai macam profesi mempersiapkan diri dan bahkan ada pula yang sudah bersegera untuk berangkat menuju aktivitas sehari-hari mereka. Kata-kata selamat pagi terucap dari semua yang ada untuk menymbut kedatangan dari para pekerja,  teman, sodara, serta si bos yang siap menerima dengan senyum manis di depan gerbang :D


Dari balik pepohonanpun sudah nampak mentari mulai meninggi dan tandanya aktivitas kehidupan dipagi hari sudah berubah dari sunyi menjadi semakin ramai. Embun pagi sudah meleleh membasahi dedaunan serta tanah kering yang menjadi sedikit basah dengan bantuan sinar matahari karena embun yang meleleh mencair meneteskan setitik harapan bagi tanaman dipagi hari untuk memulai aktivitas berupa metamorfosis daun yang tadinya menguncup akan menepkan mengembangkan daunya jika terkena mentari pagi sinar matahari.

Dengan perubahan dari malam berubah menjadi siang membuat tumbuh-tumbuhan menghasilkan oxigen yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia dan hewan serta tumbuh-tumbuhan itu sendiri. Dengan udara yang masih sejuk penuh dengan kesegaran pagi hari sangat baik untuk berolahraga, seperti Joging, bersepeda, senam serta berbagai olahraga ringan lainnya yang membuat tubuh menjadi lebih sehat dan dapat menjadikan semangat untuk beraktivitas.


Ucapan selamat pagi yang indah merupakan kata - kata yang terucap di pagi hari dengan penuh penghyatan serta memberikan energi motivasi lebih dalam beraktivitas. Apalagi dengan tulisan tulisan seperti kata mutiara pagi hari, kata - kata bijak di pagi hari, dengan kata - kata yang indah dituliskan dalam guratan - guratan sosial media membut si pembaca dapat terpesona membaca, mungkin juga memotivasi mereka untuk berbut lebih baik lagi dari hari kemarin.

disitulah yang kulihat dan yang kudengar

4 komentar:

  1. Di kotaku juga masih kerap didengar petuah seperti itu ' jangan bangun kesiangan, nanti rejeki dipatok ayam ' ..., terutama dari para tetua.

    Benar tidaknya, kurang paham juga.
    Tapi yang pasti, itu mengajarkan kita semua untuk rajin bekerja dan beraktivitas lebih awal, ora males-malesan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggih, nggo meden medeni hehehe lah namanya rejeki udah ada yang ngatur, nanti kalau penginya langsung di kasih yo berakhir pula rejekinya (pulang kemaha kuasa)

      tetapi motivasi untuk bangun pagi lebih bagus itu

      Delete
  2. Intinya sih ya aja tangi awan. Ora patut, esuk2 kudu mulai nyambut gawe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggih yu, kalau kesiangan malah jadi malas akhirnya ... kalau dari pagi semangatnya menggebu-gebu, walau di siang hari lemes hehehe

      Delete

 
Back to top!