Skip to main content

Oleh - Oleh Khas Purworejo

Oleh-oleh merupakan suatu benda atau apa yang kita bawa dari tempat yang berbeda misal seperti yang kami alami di pagi ini, kami mendapatkan oleh-oleh dari saudara yang berasal dari Purworejo serta memberikan ke khasan tersendiri dari Purworejo dengan oleh-oleh yang memiliki ciri khas membuat kita dapat menenganan serta memberikan rasa kangen jika anda berada di luar daerah tersebut. Selain Durian dan Manggis Purworejo juga memiliki makanan cemilan yang khas dari Purworejo yaitu Permen Tapi seperti gambar rasa yang nikmat manis sedikit asam menggugah mata untuk tetap melek.

Pagi ini kedatangan tamu dari jauh, dimana liburan telah datang sepupu datang memberikan surprize karena tidak mengetahui kedatangannya tetapi dengan membawa oleh-oleh yang khas ini membuat kita semangat untuk menyambut pagi ini. O iya di Purworejo juga terdapat Es Dawet Ireng khas juga dari daerah tersebut jadi bagi orang yang melewati Kabuapten Purworejo anda dimanjakan dengan berbagai kuliner yang mengasikan serta menyegarkan dan juga dapat menghilangkan lelah dengan beristirahat dengan menikmati kuliner yang ditawarkan.

Kami yang sering melewati daerah Purworejo sendiri jarang mampir karena posisi jaraknya yang dekat sehingga belum merasakan lelah yang membuat kita masih tetap melanjutkan perjalanan dan hanya melihat daerah sekitar, tetapi alhamdulillah dengan adanya sepupu yang mendapatkan orang Purworejo membuat kita ikut dapat merasakan betapa nikmatnya kuliner dari daerah Purworejo tersebut.


Mungkin setelah merasakan enaknya lain kali kita menyempatkan sejenak untuk mampir di tempat-tempat oleh-oleh untuk berbagi bersama tetangga sekitar dimana mereka tentunya senang mendapatkan oleh-oleh yang kita bawa karena tidak perlu datang ketempat oleh-oleh tetapi sudah dapat merasakan bagaimana cita rasa khas dari suatu daerah.

Simak Juga & Tinggalkan Jejak

Selain oeh-oleh yang paling utama adalah silaturahim, karena dengan menyambung persaudaraan yaitu dengan silaturahim yang membuat kita rejekinya lancar, memanjangkan umur kita serta menambah wawasan karena saling berbagi baik dengan tetangga keluarga yang jauh maupun dekat.

disitulah yang kulihat dan yang kudengar

Comments

  1. Wah, kapan ya aku bisa jala-jalan ke Purworejo lagi. Dulu pas ke Purworejo cuma bisa beli dawet irengnya aja. Yang lain belum kebeli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah dawet ireng e malah durung koh ... soale liwat kidul terus jalur pantai saiki nek mudik

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Oktober 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …