Skip to main content

Sayuran Sehat & SOP Menyegarkan


Sayuran merupakan jenis makanan yang mudah kita peroleh karena berasal dari kebun - kebun kita yang tentunya dapat tumbuh di Negara Indonesia tercinta ini dengan suburnya. Pengolahan sayuran juga bermacam-macam dari yang sederhana sampai begitu banyak kreasi, terlihat dari gambar di atas nampak sayuran kecipir beserta kacang panjang yang hanya diolah dengan cara dikukus atau direbus saja, sedangkan ada pula sayuran yang dibuat menjadi SOP beserta uborampenya yang membuat kita lebih memikat selera makan karena memiliki kesegara dengan kuahnya.

Selain kemudahan-kemudahan ternyata Sayuran tersebut memiliki manfaat yang baik untuk tubuh kita karena dengan makan sayuran akan menyehatkan tubuh kita, dengan berbagai macam kandungan vitamin serta zat yang dibutuhkan oleh tubuh yang mana dapat membuat metabolisme tubuh menjadi lancar dan baik. Manfaat yang begitu banyak sangat digemari baik orang tua yang merasakan bagaimana pentingnya memakan sayur-sayuran untuk kesehatan mereka di waktu tua, dan merasakan betapa nikmatnya mengkonsumsi sayuran dengan bermacam olahan.

Simak Juga & Tinggalkan Jejak

Dengan kemajuan teknologi serta keterbatasan lahan yang membuat inovasi baru dimana penyempitan lahan tanah yang berada dimuka bumi ini menjadi sebuah pemukiman padat, disitulah mulai diadakan penanaman sayuran dengan berbagai cara seperti hydroponik maupun dengan tanam pot yang meminimalisir adanya suatu kendala yang ada. Dengan cara tanam hydroponik membuat kita tetap masih dapat memanfaatkan lahan yang ada walau tanpa tanah sekalipun, sedangkan dengan tanam pot kita dapat menyisihkan sebagaian tempat untuk diberi pot dan ditanami sayuran dan tentunya dapat dimanfaatkan untuk pribadi, dan bahkan untuk orang lain jika memungkinkan, seperti berbagi dengan tetangga.

Dengan terus berkembangnya teknologi dan pola pikir masyarakat membuat makanan instan serta siap saji makin meraja lela dan tanpa memikirkan kesehatan pribadi, sehingga kita sering mengkonsumsi makanan-makanan itu dengan porsi yang tidak seimbang, untuk itu untuk menyeimbangkan kita perlu memiliki tanaman sendiri serta mengolahnya sendiri agar benar-benar terjaga kebersihan, kesehatan, dan  juga campur tangan bahan - bahan kimia. Yang pastinya kita mengetahui secara langsung apa yang kita olah sendiri serta sesuai untuk menjaga kesehatan diri kita pribadi.

disitulah yang kulihat dan yang kudengar

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Juli 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …