Skip to main content

Laba - laba membantu penyerbukan buah Kelengkeng ?


Buah Kelengkeng yang kami tanam di dalam POT sudah terlihat hasilnya, dimana sekarang bunga-bunga sudah mekar dan beberapa hari kedepan tentunya akan berubah atau muncul buah seperti bulatan kecil yang nantinya membesar menjadi kelengkeng yang siap kita makan. Buah kelengkeng ini dari berbunga seperti di atas masih membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 bulan atau bahkan lebih tergantung dari jenis kelengkeng itu sendiri, sehingga kita harus benar-benar bersabar sembari menikmati proses sampai matang dan siap panen.

Buah Kelengkeng sangat diminati oleh berbagai kalangan karena buah yang kecil manis dan memiliki cita rasa yang uwenak yang tentunya dapat memanjakan lidah kita. Buah ini juga sering kita jumpai di berbagai tempat seperti di pinggir-pinggir jalan, warung-warung atau toko buah dan bahkan sampai ke supermarket yang menjual buah kelengkeng, sehingga kita tidak perlu repot lagi mencarinya.

Disaat kami menulispun kami sembari merasakan buah kelengkeng yang sudah matang yang kami dapatkan dari pemberian yang mana dapat merasakan langsung kenikmatan dari buah kelengkeng ini rasa yang manis serta bau harum khas kelengkeng ini menambah cita rasa dan menarik minat dari orang yang memakannya. Sebenarnya kami memiliki buah kelengkeng di kampung tetapi pohon yang meninggi dan hanya bercabang di atas membuat kami kesulitan untuk memanennya dan lebih sering keduluan oleh binatang liar seperti kelelawar dan sebagainya.


Disaat mengambil foto bunga buah kelengkeng ini terdapat seekor laba-laba dengan sarangnya, apakah sebuah laba-laba dapat membantu penyerbukan atau bahkan laba-laba tersebut memanfaatkan moment dimana serangga seperti lebah kupu-kupu yang membantu penyerbukan terperangkap dalam jaring laba-laba tersebut dan membuat silaba-laba dapat memangsa hewan yang membantu penyerbukan. Mungkin disinilah sistem itu terjadi dimana laba-laba tahu dimana terdapat mangsa yang akan hinggap atau terperangkap di jaringnya yaitu dengan membuat jaring atau perangkap berdekatan dengan bunga buah yang mana dibantu penyerbukannya oleh serangga lain.

Kelengkeng dalam POT ini sudah beberapa kali berbuah namun, karena kondisi yang tidak terawat dan juga penasaran orang-orang yang lewat sehingga tidak sampai benar-benar matang sudah dimakan dan tidak menyisakannya. Serta kondisi tanam di dalam pot itu sendiri yang membuat pergerakan akar tidak leluasa serta unsur-unsur tanah yang kurang tak sebagus jika ditanam di tanah langsung. Semoga kedepan kami dapat memiliki lahan sendiri yang membuat pohon kelengkeng ini leluasa untuk tumbuh dan memberikan buahnya untuk kami dan kamipun akan merawatnya dengan baik.

disitulah yang kulihat, kudengar, dan kurasakan

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH