Breaking News

Telor Kuningnya Dua Apakah Anaknya Kembar ?


Telor ayam kampung ini terlihat berbeda dengan yang lainnya, dimana ukurannya terlihat lebih besar dan lebih panjang dari telor-telor yang lain. Telor ayam ini memiliki dua buah kuning telur yang sebenarnya kita biasa untuk memasaknya, sehingga kamipun belum pernah mengetahui apakah kuning telur tersebut dapat menjadi anak ayam kembar nantinya? jika ada yang pernah membuktikan mohon diberitahukan ke kami ya !

Pagi itu ibu memeriksa kandang ayam yang mana ayam kampung kami biasa diambil telornya untuk dikonsumsi sendiri, kami merasakan bagaimana dari kecil sudah terbiasa mengkonsumsi telor ayam karena praktis dalam memasak dan juga kami sendiri dapat memasak tanpa meminta bantuan dari Bapak/ Ibu kami. Sebelum berangkt sekolah dari SD sudah terbiasa memasak telor ceplok ataupun telor dadar sendiri tetapi yang lebih sering telor ceplok yang mana tinggal di ceplok dan di kasih garam sedikit sudah jadi tanpa menunggu lama-lama dan siap disantap.

Kebiasaan mengkonsumsi telor ayam kampung milik sendiri ini berlanjut ke adik saya yang memang terpaut jauh dengan saya, sehingga adikpun sama sering mengkonsumsi dengan memasak sendiri, disinilah keluarga kami mencoba mendidik kami untuk dapat mandiri dari kecil. Sampai kami besarpun kami masih sering mengkonsumsi telor ayam kampung, selain kepraktisan juga rasanya tidak berubah dari aku kecil sampai sudah berkeluarga yang namanya telor ayam rasanya itu tidak pernah berubah menjadi sebuah ayam goreng ataupun ayam geprek tetep saja serasa telor ayam hehehe :D


Dilihat dari atas perbedaan telornya sangat terlihat dimana telor yang berisi satu kuning telur ada dua dan nampak kecil seperti telor biasa, tetapi yang berisikan dua kuning telor terlihat besar dan sungguh membuat kita ingin segera menyantapnya karena tentunya porsinya lebih banyak dibandingkan dengan yang satu kuning telor membuat selera kita menjadi lebih tambah dan bergairah.

Selain mengkonsumsi telur sebagai menu sarapan pagi, kamipun terbisa mengkonsumsi kuning telur mentah sebagai jamu atau penambah semangat. Dari kecil sudah terbiasa mengkonsumsi kuning telur yang dipisahkan dari putihnya dan langsung di ulu atau di tenggak sehingga kami tidak merasakan amis telurnya, dengan cara langsung masuk ke dalam mulut. Hampir setiap rumah dikampung memiliki ayam sendiri-sendiri selain di jual ke pasar ada pula yang dateng ke rumah-rumah untuk mencari ayam untuk dijual ke pasar atau istilahnya belantik dalam sapi tetapi ini ayam. Sering pula diambil telurnya untuk dikonsumsi sendiri dan disisakan beberapa telur saja untuk di tetaskan.

Simak Juga & Tinggalkan Jejak


Ayam kampung yang semua telur diambil dan tidak desisakan untuk ditetaskan di erami oleh induknya membuat Ayam tersebut menjadi stress, kelabakan kesana kemari tidak jelas seperti mencari anak-anaknya tetapi tidak ada, disitulah dimana kita menyisakan beberapa butir telur utnuk dieramkan induknya dan ditetaskan sehingga selain sebagai penerus kita dapat telur dan dapat pula ayam-ayam lain yang bisa kita jual maupun kita jadikan sebagai indukan.

disitulah yang kulihat dan yang kudengar serta kurasakan

No comments