Skip to main content

Miniatur Rumah Berbahan Kardus


Mengasah Kreatifitas anak seorang pendidikpun harus kreatif dalam memberikan tugas-tugas yang diberikan kepada anak didiknya sehingga tercipta keselarasan serta kekreatifitasan yang sejalan dengan apa yang diinginkan oleh pendidik terhadap anak didiknya, seperti halnya hari ini dimana anak kami diberikan tugas untuk membuat kreasi miniatur rumah atau rumah 3 Dimensi yang berbahan dasar kardus serta kertas bekas maupun kertas karton dan juga kertas print berpola rumah.


Langkah Pertama kita menyiapkan pola - pola yang kami cetak menggunakan printer untuk membuat tampak depan rumah, pagar, tumbuh-tumbuhan, serta pepohonan dan yang lainnya untuk menghiasi sekitaran rumah yang akan kita buat.


Langkah Kedua kita membuat pola Rumah dan membentuknya agar menjadi sebuah rumah yang mungil dan menarik, pola tersebut mudah dibuat sehingga kita tinggal memotong pola dan menempelkan satu sisi dengan sisi yang lainnya menjadikan sebuah rumah mungkil yang bagus.


Langkah Ketiga adalah dengan menata semua bahan yang ada seperti rumah, pagar, tumbuhan, serta pepohonan kedalam kardus yang telah dipotong sepertiga sehingga membentuk seolah-olah sebuah tanah yang memiliki pagar disetiap sisi-sisinya. kita dapat menempelkan berbagai bahan tersebut dengan lem atau yang lainnya. Untuk Rumah sendiri kami menggunakan atap yang terbuat dari pegangan ice cream sehingga terlihat nampak lebih menarik.


Langkah terakhir adalah merapikan beberapa bahan yang telah siap di tampilkan. anak-anak menginginkan berbagai macam seperti binatang dan rumput serta bebatuan akan tetapi waktu yang tidak memungkinkan sehingga cukup seperti terlihat di dalam foto di atas, anda dapat menambahkan imajinasi-imajinasi yang lainnya seperti kadang ayam maupun burung rerumputan, kolam renang, kolam ikan, bebatuan dan sebagainya, SELAMAT MENCOBA SEMOGA BERHASIL

disitulah yang kulihat dan kudengar serta kurasakan.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Oktober 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …