Searching...

Miniatur Rumah Berbahan Kardus


Mengasah Kreatifitas anak seorang pendidikpun harus kreatif dalam memberikan tugas-tugas yang diberikan kepada anak didiknya sehingga tercipta keselarasan serta kekreatifitasan yang sejalan dengan apa yang diinginkan oleh pendidik terhadap anak didiknya, seperti halnya hari ini dimana anak kami diberikan tugas untuk membuat kreasi miniatur rumah atau rumah 3 Dimensi yang berbahan dasar kardus serta kertas bekas maupun kertas karton dan juga kertas print berpola rumah.


Langkah Pertama kita menyiapkan pola - pola yang kami cetak menggunakan printer untuk membuat tampak depan rumah, pagar, tumbuh-tumbuhan, serta pepohonan dan yang lainnya untuk menghiasi sekitaran rumah yang akan kita buat.


Langkah Kedua kita membuat pola Rumah dan membentuknya agar menjadi sebuah rumah yang mungil dan menarik, pola tersebut mudah dibuat sehingga kita tinggal memotong pola dan menempelkan satu sisi dengan sisi yang lainnya menjadikan sebuah rumah mungkil yang bagus.


Langkah Ketiga adalah dengan menata semua bahan yang ada seperti rumah, pagar, tumbuhan, serta pepohonan kedalam kardus yang telah dipotong sepertiga sehingga membentuk seolah-olah sebuah tanah yang memiliki pagar disetiap sisi-sisinya. kita dapat menempelkan berbagai bahan tersebut dengan lem atau yang lainnya. Untuk Rumah sendiri kami menggunakan atap yang terbuat dari pegangan ice cream sehingga terlihat nampak lebih menarik.


Langkah terakhir adalah merapikan beberapa bahan yang telah siap di tampilkan. anak-anak menginginkan berbagai macam seperti binatang dan rumput serta bebatuan akan tetapi waktu yang tidak memungkinkan sehingga cukup seperti terlihat di dalam foto di atas, anda dapat menambahkan imajinasi-imajinasi yang lainnya seperti kadang ayam maupun burung rerumputan, kolam renang, kolam ikan, bebatuan dan sebagainya, SELAMAT MENCOBA SEMOGA BERHASIL

disitulah yang kulihat dan kudengar serta kurasakan.

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!