Skip to main content

Menjemur HELM di Terik Matahari Ternyata Keliru


Kami sering melakukan menjemur helm dengan cara memanaskan menggunakan terik matahari di pagi hari seperti tampak di atas dimana memang pagi hari setelah mandi rambut masih basah sehingga membuat helm ikut basah di bagian dalamnya, akan tetapi setelah membaca artikel-artikel mengenai duni otomotif ternyata kebiasaan inilah yang keliru dan malah membuat helm cepat atau mudah rusak, dari itu kami mencoba memberikan beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga helm agar tetap kering dan nyaman untuk dipakai dan diataranya adalah :

1. Menggunakan Hair Dryer
Langkah ini adalah langkah yang cepat dan juga mudah untuk dilakukan dimana hair dryer dapat dengan cepat membantu untuk mengeringkan bagian dalam dari helm baik setelah dicuci maupun basah akibat terkena air hujan maupun rambut anda yang masih basah dan terburu-buru menggunakan helm, dan sebaiknya pastikan rambut anda kering sebelum memakai helm yaitu dengan cara gunakan hair dryer itu sendiri untuk mengeringkan rambut anda sebelum memakai helm sehingga helmpun tetap kering dan nyaman untuk anda gunakan.

2. Menggunakan Kipas Angin
Cara kedua ini juga mudah dilakukan karena hanya menggunakan kipas angin saja dan kita menunggu sampai benar-benar kering, hanya saja memakan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan langkah pertama, dengan menggunakan pusaran angin air akan mudah menguap dan menjadi kering yang mana berdampak pada helm yang tetap terjaga kekeringannya dan juga lebih awet sehingga tahan lama untuk digunakan.
3. Menggunakan Panas Lampu Pijar
Untuk menggunakan panas lampu anda harus benar-benar memperhatikan apakah helm tersebut basah kuyup atau hanya sekedar basah dibagian busa saja, coba perhatikan jangan sampai disaat helm masih basah kuyup anda belum mengelap dengan lap yang dapat menghilangkan atau menyerap air malah langsung menggunakan lampu ini sangat berbahaya karena dapat terjadi korsleting listrik sehingga pastikan kadar air sudah mulai berkurang dalam mengerjakan pengerian helm menggunakan lampu tersebut.

Itu semua merupakan salah satu langkah-langkah yang dapat kita lakukan untuk menjaga kenyamanan helm dan juga keawetan helm itu sendiri yang mana perlu dihindari menjemur helm dalam terik matahari yang mengakibatkan cepat terjadi getas atau mudah remuk bagian busa yang melindungi helm bagian dalam. Tetap bijak dalam berkendara dan hormati pengendara lain agar anda juga dihormati oleh sesama pengendara.

disitulah yang kulihat dan yang kudengar serta kurasakan

Comments

  1. Owalah, padahal aku & pak suami pasti menjemur helm dengan cara dibalik gitu.

    Berarti waktu mengeringkan pakai hair dryer/kipas, posisi helm baiknya tetap telungkup ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya juga heheh tetapi memang cepat mrepel atau getas bagian kain busa nya itu loh ... ya pake hair dryer mah bebas mau telungkup mau miring mau kebalik ora masalah kan cepat kering dari arah mana aja ...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Juli 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …