Skip to main content

Ada Apa Dengan Bunga Desember ? Kok Berbunga di Bulan Mei


Sebenarnya ada apa si dengan bunga Desember ini ? apakah hanya sebutanya saja dinamakan bunga desember ? atau sebenarnya bukan bunga desember? siapa yang lebih tahu kasih usul di kolom komentar ya!. karena menurut pendapat saya kemungkinan bunga ini ditanam di pot sehingga tidak menentukan musim alias tidak musiman yang mana hampir setiap hari mendapatkan siraman air dari sang pemiliknya, berbeda dengan bunga Desember yang tumbuh liar sehingga menyesuaikan musim kemarau dan penghujan. 

Bunga yang berwrna merah sungguh menawan ini cantik sekali apalagi berbentuk bulat utuh seperti bola menambah ciri khas tersendiri dibandingkan dengan bunga-bunga yang lainnya. Bunga yang biasa berbunga disaat musim penghujan seperti pada bulan-bulan November sampai Januari yang mana melewati bulan Desember dan dinamakan bulan Desember itu berbeda jika di tanam di Pot dan juga keadaan iklim bumi sekarang yang berubah-ubah tidak tentu, seperti pada bulan Mei ini yang seharusnya sudah memasuki bulan - bulan kemarau tetapi hujan yang masih sering terjadi tetapi hanya dalam intensitas yang rendah, walau curah hujannya sangat lebat. 


Hujan disini tepatnya di Kota kecil Klaten hampir dalam 1 (satu) minggu tidak pernah lewat, seperti kemarin sore dimana hujan yang sangat lebat tetapi hanya berkisar waktu yang singkat tidak sampai seharian, dan munculpun tanpa ada tanda-tanda jika akan terjadi hujan, tiba - tiba saja dari pagi terlihat cerah namun sore hari langsung mak brus turun hujan yang sangat lebat dan berakhir pula dengan cepat berkisar kurang lebih 1 (satu) jam sudah kembali reda.

Mungkin pola hujan yang tidak menentu sepanjang tahun ini membuat Bunga Desember juga berpola tidak menentu bisa dikatakan berbunga 2 (dua) kali dalam setahun seperti yang kami tulis di akhir tahun kemarin bunga ini berbunga dan baru saja menyentuh 5 (lima) bulan bunga desember inipun sudah kembali berbunga dengan indahnya.


Disini kita bisa ambil hikmahnya juga dimana kita dapat membuat sistem atau mengatur pola agar si tanaman itu dapat terkondisikan seperti pada musimnya, seperti bunga Desember ini kita bikin pola seperti disaat bulan desember sehingga bunga ini akan berkembang dengan baik, begitu pula mungkin dengan pohon buah atau bunga-bunga yang lain agar cepat menghasilkan sebagaimana terlihat pada musim mereka berbunga ataupun berbuah.

Semoga memberikan manfaat dalam berbagi pengalaman dan juga jangan lupa yang memiliki pengalaman lain tentang bunga Desember dapat memberikan komen pada kolom komentar serta like shared and subcribe youtube kami pada vidio di bawah ini :


disitulah yang kulihat dan yang kudengar serta kurasakan

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Juli 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …