Searching...

Bersepeda Keliling Desa (Polygon Razor 2.0 & Nokia 5.1 Plus)


Pagi ini kami mencoba bersepeda keliling desa untuk melihat pemandangan dipagi hari yang menyejukan dengan sedikit kehangatan karena mentari begitu cerah di pagi ini. Ternyata desa kami terlihat asri dan nyaman karena terdapat pephonan palm disetiap kanan kiri jalan yang kia lewat sepanjang jalan terlihat sungguh menarik dan membantu penyerapan karbondioksida dikala siang hari dan menghasilkan oxygen untuk kita bernafas.

Selanjutnya kami sampai di embung Desa Kalangan yang terlihat bening dan jernih airnya di pagi hari bahkan seperti cermin yang dapat memantulkan daerah sekitar terlihat di dalam foto di bawah ini :

Sungguh menarik bukan ? karena kami screnshoot dari vidio yang kita ambil. Embung ini dimanfaatkan airnya untuk perairan daerah sekitar jika dimusim kemarau datang, karena kebanyakan selama ini sawah-sawah disekitar desa menggunakan tanam padi secara musiman jika ada hujan baru mereka menanamnya sedangkan jika kemarau petani menanam palawija seperti jagung, kedelai, cabai, dan berbagai jenis sayur-sayuran yang cepat menghasilkan untuk mengisi kemarau yang datang.

Setelah melewati embung kita disuguhkan kembali dengan jalan yang dihiasi dengan pohon palm di sisi kanan dan sisi kirinya :

Malam haripun tak kalah menarik jika anda melewati persawahan ini karena sudah disediakan lampu yang menghiasi sepanjang jalan disela-sela pohon palem yang menghimpit setiap tiang-tiang lampu dengan berdiri kokoh menyinari pejalan atau pengendara serta area sekitar.

Kamipun melanjutkan perjalanan dan tidak ketinggalan ternyata disisi jalan disediakan bebatuan untuk terapi pijat yang sungguh menyenangkan.

Terlihat pada gambar di atas dimana batu - batu kecil berwarna putih ditata dengan rapi untuk pejalan yang ingin merelakskan kaki mereka menginjak bebatuan seperti di pijat-pijat dan hampir sepanjang 20 meter bisa kita gunakan untuk memijat kaki kita agar lebih kuat untuk melangkah dan semoga memberikan manfaat yang baik pula bagi kesehatan tubuh kita.

Di pagi haripun kami melihat petani yang sedang mengisi celah-celah tanaman padinya dengan menanami kembali dengan padi yang baru yang lebih bagus, mungkin karena dimakan oleh hama yang menyerang.

Terlihat sekali bahwa gambar di atas padi sudah ditanam, tetapi pak tani memperhatikan dengan betul dimana padi yang lowong atau yang kosong mungkin termakan hama ataupun dalam menanam masih terselip tidak tertanam sehingga ditanam kembali untuk mencoba agar tanaman padi ini nantinya kalau udah besar benar-benar penuh dan menghasilkan padi yang melimpah.

Jangan Lupa Saksikan Vidio Youtube Kami

di like & komen ya ....

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!