Skip to main content

Keindahan dibalik Gugurnya Dedaunan


Pohon bertahan hidup dengan menggugurkan daunya dimusim kemarau ini sangatlah indah dipandang dimana ranting - ranting yang terlihat sangat bagus bercabang-cabang indah sekali, tetapi apakah ini benar-benar masih hidup atau sudah tak dapat bertahan hidup lagi karena posisi kanan kiri sudah tertembok oleh cor sehingga tidak lagi memiliki tanah yang luas dan dalam untuk menghidupi akar-akar mencari makanan dan juga air sungai yang mengalir disampingnya.

Pagi hari matahari mulai meninggi terlihat dari kejauhan dibelakag pohon yang terlihat lebih siluet karena backlight, asik berada disini dengan memandang kondisi sekitar dan juga terdapat aliran sungai irigasi di bawah pohon tersebut menambah keceriaan terlihat sejuk walau pohon itu sendiri nampak kering keronta, tetapi gemricik aliran sungainya yang membuat sejuk dihati.

Sekali lagi menginginkan tempat tinggal yang terlihat sejuk cukup air bersih yang mengalir dan memudahkan kita untuk mengambil air baik untuk kehidupan sehari-hari maupun untuk usaha seperti membesarkan ikan dalam kolam menggunakan air yang mengalir rasanya damai sekali, kapan ya bisa seperti itu ? semoga saja dan terus berusaha karena suatu saat sungai itu diperlukan dimasa yang akan datang kembali ke jaman dahulu bahwasanya perekonomian yang baik berada disekitar sungai sebagai jalur transportasi dan juga sumber kehidupan mereka.

Mari kita  menjaga kebersihan dari diri kita sendiri seperti jangan mengotori aliran air, karena air adalah sumber kehidupan yang tentunya sangat kita butuhkan dan dijaga keberadaanya, alhamdulillah program pemerintah sudah berjalan diberbagai sisi dan penduduk juga merespon dengan baik, dan jika suatu kampung dapat dikelola dengan menjaga aliran air mereka maka terciptalah kebersihan yang sungguh menarik, terlihat disekeliling pohon di atas terdapat taman bermain yang berada disekitar sungai yang tadinya kumuh mulai dibersihkan dan nampak lebih bersih serta sehat. Maka marilah bersinkronisasi antar kelompok agar mewujudkan lingkungan yang bersih.

disitulah yang kulihat dan yang kudengar serta kruasakan

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Oktober 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …