Skip to main content

Masjid Al Fatah Keprabon Polanharjo Klaten


Salah satu masjid tiban yang diperkiranan didirikan pada tahun 1825 - 1830 M ini bernama Masjid Al Fatah berada di Keprabon Polanharjo Klaten, Masjid besar serta halaman yang luas ini tidak tingkat tetapi seolah-olah tingkat dan memang terlihat berada di atas dengan tempat shalat kita hampir sejajar dengan genteng dari rumah-rumah warga sekitar. 

Tempat yang luas ini dapat menampung kurang lebih 400 jama'ah di dalam masjid dan mungkin bisa lebih banyak 2 (dua) kali lipat jika pelatarannya pun digunakan untuk shalat idul fitri, seperti terlihat pada shalat jum'at kali ini juga nampak penuh oleh jama'ah laki-laki sehingga diperkirakan untuk jama'ah shalat idul fitri dapat melebar sampai ke pelataran yang luas ini.

Nampak juga susunan pengurus yang benar-benar terorganisir sehingga masjid ini dapat tertata dengan baik apa lagi pada bulan Ramadhan ini banner-banner baik menuju dan keluar area masjid terdapat motivasi-motivasi yang mengajak kita untuk meningkatkan ibadah kita, dan disaat memasuki pintu gerbang Masjid anda sudah disambut dengan hadits riwayat Bukhari dan Muslim  "Ketika masuk bulan Ramadhan maka syaitan-syaitan dibelenggu, pintu-pintu surga dibuka, dan pintu-pintu neraka ditutup" hadits inilah yang dapat memotivasi kita untuk meningkatkan ibadah kita di bulan ramadhan ini, dan juga untuk memakmurkan masjid Al Fatah ini.

Simak Juga & Tinggalkan Jejak Subcribe ya

Pengurus masjid yang terorganisir seperti terlihat dalam papam organisasi ini mengingatkan kami untuk berbuat lebih di bulan ramadhan yang mana kita dipermudahkan dengan situasi dan kondisi yang kondusif beramai-ramai dengan sanak saudara dan tetangga sekitar. Karena bulan ramadhan ini penuh berkah berbeda dengan bulan biasanya yang setiap orang sibuk dengan kesibukan masing-masing tetapi disaat bulan ramadhan merekapun menyempatkan waktu untuk beribadah berjama'ah bersama-sama lingkungan sekitar mereka.

Penjadwalan adzan pun membuat kami merasa senang karena berbagi kebersamaan dan juga tidak lowong setiap waktunya, yaitu dari adzan subuh, duhur, ashar, maghrib, dan isya sudah dibagi siapa saja yang bertanggungjawab, sehingga benar-benar 5 waktu yang terjaga di masjid Al Fatah Keprabon Polanharjo Klaten yang makmur ini.

disitulah yang kulihat dan yang kudengar serta kruasakan.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Oktober 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …