Skip to main content

Masjid Muslimin Giri Purno 1251 H / 1862 M


Masjid ini terlihat dipapan nama berlokasi di Wedi akan tetapi menurut jamaah masjid Muslimin ini berada di Palagan Jogonalan. Masjid Muslimin Giri Purno memiliki arsitektur yang terlihat tua sesuai dengan petunjuk tahun yang tertera pada simbol di atas pengimaman masjid Muslimin Giri Purno tersebut yaitu pada tahun 1251 H dan 1862 M.

Memiliki tembok yang tebal serta berada sedikit lebih tinggi dari lokasi disekitarnya, membuat lebih asri dan sejuk, terlihat pula seperti prasasti atau tanda di halaman masjid yang bertuliskan aksara Jawa sehingga kami susah memahaminya hanya ada tahun 1871 dibagikan kanan dan 1940 dibagian kiri, mungkin ini adalah pemugaran nya agar terlihat lebih rapi dan terjaga.

Disini juga masih terdapat bedug dan juga kentongan yang besar dan terlihat rapuh, karena pada masanya belum ada pengeras suara sehingga menggunakan bedug ini untuk memanggil jamaah agar segera datang ke masjid karena suara bedug lebih keras dibanding teriakan manusia apa lagi diwaktu dulu rumah rumah juga berjauhan karena lahan masih luas sehingga ini alternatif yang baik untuk memanggil walau tetap panggilan adzan lah yang utama.

Lokasi yang sedikit masuk dari jalan raya Klaten Wedi sekitar 100 - 200 meter membuat suasana terdengar lebih sunyi dari kebisingan kendaraan. Masjid yang kami perkirakan dapat menampung 160 an jamaah ini terlihat sekali dihari Jumat jamaah tetap nyamanan untuk beribadah dengan penuhnya jamaah yang hadir.


Semoga jamaah dapat terus menjaga dan merawatnya dengan baik dan maximal sehingga cucu cucu kita nantinya dapat merasakan beribadah di masjid yang sudah tua ini, serta dapat menambah keimanan kita amin. Teringat khutbah jum'at imam masjid Muslimin Giri Purno perbanyaklah istighfar dan juga dzikir di bulan ramadhan serta pagi dan petang, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Oktober 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …