Searching...

Pemandangan Pagi Hari Yang Cerah Semoga Membawa Berkah


Pagi yang cerah mengawali hari ini dengan penuh semangat dimana terlihat dari kejauhan Gunung Merapi, Gunung Merbabu serta Gunung Sindoro dan Sumbing yang sungguh menawan menjulang tinggi. Pemandangan seperti ini terlihat disetiap pagi yang cerah dari lokasi persawahan yang luas dan menarik perhatian, terlihat dari dekat petani ada yang sedang mengusir hama padi mereka, ada pula yang sudah panen dan ada pula yang sudah menanam padi.

Itulah bedanya persawahan disini dengan tempat lain dimana ada yang mencangkul atau membajak sawah, menanam bibit padi, ada yang tumbuh tinggi, ada pula yang siap panen sehingga ketersediaan pangan selalu tercukupi dan harga terus terjaga tak seperti panen raya yang cenderung harga turun, akan tetapi tingkat keberhasilan dibilang lebih rendah karena hama yang menyerang 1 petak sawah berbanding dengan beribu ribu petak sawah tentunya akan berbeda.
Disini petani dituntut aktif untuk menjaga sawah mereka agar terhindar dari hama yang menyerang kreatifitas kebersamaan menjaga tanaman padi masing-masing karena tingkat resiko yang tinggi membutuhkan penanganan yang serius dan penuh perhatian agar menghasilkan hasil yang maximal.

Lah kok dari tadi malah bahas sawah dan hasilnya hehehe, gimana ya kan menginginkan juga pemandangan seperti pagi ini memiliki rumah yang berdekatan dengan lokasi tersebut, akan tetapi jika setiap orang memiliki keinginan yang sama yaitu membuat rumah atau pemukiman di daerah tersebut sehingga habislah lahan sawah yang indah seperti terlihat pada pagi hari ini.

Dari situlah terdapat tata kelola yang dilakukan pemerintah untuk memetakan mana yang pemukiman dan mana yang persawahan serta mana yang untuk lahan industri sehingga semua terjaga tertata dengan rapi serta baik untuk semua, jadi tinggal di pemukiman dapat bekerja di industri dan menikmati pemandangan yang indah.

disitulah yang kulihat dan kudengar serta kurasakan

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!